Bupati Sukiman Ingatkan Bekerja Dengan Penuh Tanggung Jawab

PASIRPENGARAIAN – Bertindak sebagai Inspektur, Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman pimpin pelaksanaan apel akbar Linmas pergeseran pasukan dan pengamanan TPS dalam rangka pungut dan hitung suara Pemilu Tahun 20024.
Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Rokan Hulu, Pasir Pengaraian tersebut turut dihadiri juga oleh Kapolres Rokan Hulu, AKBP Budi Setiyono SIK, Wakil Bupati Rokan Hulu, H Indra Gunawan, Pabung Dandrim 0313/KPR Mayor Inf Andre Suardi, Kalapas Pasir Pengaraian, Bahtiar Sitepu dan Kepala PN Pasir Pengaraian, Rony Suata MH.
Selain itu, juga hadir Ketua KPU Rohul Efendri, Ketua Bawaslu Rohul, Fajrul Islami Damsir dan Kepala Dinas maupun Badan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu lainnya
Diakui Bupati bahwa Apel Akbar ini menjadi awal yang baik untuk melangkah menuju pemilu 2024 yang aman, lancar dan sukses sehingga Rokan Hulu menjadi salah satu Kabupaten terbaik pada pelaksanaan Pemilu pada, 14 Februari 2024.
“Pemilu merupakan momen sakral bagi daerah, dimana suara rakyat akan menentukan arah dan masa depan bangsa, oleh karena itu, tanggung jawab kita sebagai penegak hukum dan pilar keamanan negara adalah sangat besar,” terang Sukiman.
Sambung orang nomor satu di Negeri Seribu Suluk tersebut, pengecekan kesiapan Linmas dan melakukan pergeseran pasukan yang dilaksanakan pada waktu itu, dilakukan untuk memastikan kelancaran proses pengamanan TPS serta pengawasan dalam pungut dan hitung suara.
“Berdasarkan data dari KPU, untuk Kabupaten Rokan Hulu pada tahun 2024, jumlah pemilih keseluruhan berjumlah 391.794 dengan rincian jumlah pemilih laki-laki sebanyak 198.251 dan jumlah pemilih perempuan sebanyak 193.543, sehingga total TPS sebanyak 1764  TPS yang tersebar di 16 Kecamatan Sekabupaten Rokan Hulu,” terangnya.
Jumlah ini tentunya sangatlah banyak, untuk itu dibutuhkan kerja keras petugas dan seluruh pihak terkait agar TPS-TPS yang merupakan tempat pelaksanaan kegiatan pemungutan dapat terlaksana secara aman, tertib dan lancar.
Kepada petugas Linmas, Perwira dan anggota kepolisian serta relawan sekaligus Tim Pengamanan TPS, Bupati juga berpesan untuk dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas dan berintegritas.
“Mari kita berikan kontribusi terbaik, ide dan gagasan terbaik, serta pengalaman yang dimiliki demi terciptanya pemilu yang adil, bersih, dan berintegritas,” pungkas Bupati.