Bupati Sukiman : Lalin dan Ketersediaan Beras di Rohul Aman

PASIRPENGARAIAN – Beberapa hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443/H, Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman mengungkapkan bahwa Pemkab Rohul telah menyiapkan ketersediaan sembako dan memastikan arus mudik berjalan aman dan lancar.
Hal ini disampaikan Bupati Sukiman pasca mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) terkait persiapan pengamanan serta ketersedian Bahan Pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H / Tahun 2022 bersama Gubernur Riau secara Virtual, Senin (25/04).
Disampaikan Bupati Rohul H. Sukiman, sesuai arahan Presiden dan Gubenur Riau, Pemkab Rohul sudah menyiapkan ketersediaan sembako dan memastikan arus mudik berjalan aman dan lancar menjelang dan selama dalam rangka menyambut lebaran Idul Fitri
“Dalam rangka mencegah terjadinya suatu insiden yang mengakibatkan lalu lintas tidak berjalan lancar, telah kita siapkan Satgas Operasi Ketupat yang terdiri dari Kepolisian dari TNI Satpol PP dan Dishub, Ormas dan Pramuka,” kata Bupati saat di wawancarai oleh awak media.
Lanjut Bupati terkait masalah bahan pokok, di Rohul tidak mengalami kendala, dikarenakan ketersediaan beras di Negeri Seribu Suluk masih terbilang besar yakni sebanyak 747 Ton beras, termasuk minyak goreng dan gula yang ketersediaannya masih diangka 1.300 Ton.
“Ini semua dalam rangka menghadapi lebaran Idul Fitri,” tambah Bupati.
Terkait masalah BBM, Bupati juga mengatakan mulai hari itu sudah tidak ada lagi antrian panjang di SPBU, hal itu karena sudah mendapat pengawasan dari Tim Satgas.
“Paling permasalahan itu  pada pelarangan ekspor CPO, sehingga harga sawit masyarakat menurun, dan kita berharap semoga kebijakan ekspor ini tidak terlalu lama, karena berdampak kepada petani sawit di Rohul,” pungkas Bupati.