Camat dan Kapolsek Rambah Hilir Gelar Safari Ramadhan di Desa Pasir Jaya

PASIRPENGARAIAN – Tidak hanya dilaksanakan oleh Pimpinan tingkat Pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu, Kegiatan Safari Ramadhan nyatanya juga dilakukan oleh Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Kecamatan Rambah Hilir.
Dalam hal ini, Camat Rambah Hilir, Agus Salim S.Sos melaksanakan Kegiatan Safari Ramadhan bersama pihak Kepolisian hingga perangkat Desa di Masjid Nurul Iman, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Rambah Hilir, Rohul, Selasa (28/03) malam.
Selain dihadiri Camat Rambah Hilir H. Agus Salim, S.Sos, kegiatan Safari Ramadhan kali ini juga dihadiri oleh Kapolsek Rambah Hilir IPDA Debi Azhar, S.H.,M.H, Ketua MUI Kecamatan Rambah Hilir, Sekcam Rambah Hilir Mahadi, S.E dan Kepala Desa Pasir Jaya, Rofil Yulianda Nst, S.Ip.
Kegiatan Safari Ramadhan diawali dengan buka puasa bersama dilanjutkan dengan shalat maghrib dan Isya berjamaah. Setelah itu, Camat beserta jamaah Masjid Nurul Iman melaksanakan Shalat tarawih Berjamaah.
Dihadapan masyarakat Desa Pasir Jaya, Camat Agus Salim mengingatkan kepada para jemaah untuk memperbanyak amal ibadah selama bulan Suci Ramadhan.
“Marilah kita mendekatkan diri kepada sang Maha Pencipta, Allah SWT, semoga amal ibadah yang kita laksanakan selama sebulan penuh ini, dapat diterima, Amin ya Rabbal Alamin,” kata Camat Rambah Hilir.
Sementara itu, Kapolsek Rambah Hilir, IPDA Debi Azhar, S.H.,M.H turut menjelaskan terkait Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2023 yang bertujuan untuk meningkatkan rasa aman, nyaman dan damai bagi masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H.
“Harapan Kami, selama Bulan Suci Ramadhan ini ibadah masyarakat dapat berjalan dengan nyaman, kondisinya aman dan damai,” kata Kapolsek IPDA Debi Azhar.
Dalam menjalankan Operasi Tertib Ramadhan, Kapolres menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa mendukung program tersebut, demi wilayah yang lebih aman.
“Kepada masyarakat agar tetap waspada dan berhati – hati dalam menjaga benda ataupun barang berharganya, terutama pada saat meninggalkan rumah, pastikan pintu dan jendela rumah sudah terkunci, kompor gas sudah dimatikan, listrik dalam keadaan aman,” tambahnya.
Tampak dalam pantauan awak media, Camat bersama Kapolsek Rambah Hilir turut berbuka dan duduk bersama dengan masyarakat Desa Pasir Jaya, Kecamatan Rambah Hilir.