Cegah Bahaya Radikalisme Ditengah Masyarakat, Kasat Binmas Gelar Operasi Bina Waspada

PASIRPENGARAIAN – Dalam rangka mengantisipasi bahaya ideologi atau paham radikalisme ditengah masyarakat, Kasat Binmas AKP Hermawan  melaksanakan kegiatan Operasi Bina Waspada sekaligus sosialisasi 5M dan 3T, Senin (06/09) siang.
Dijelaskan AKP Hermawan, agenda ini merupakan instruksi Kapolres Rokan Hulu, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito guna memberikan pemahaman tentang Pancasila kepada masyarakat.
“Agenda Operasi Bina Waspada ini kita lakukan di Desa Rambah Tengah Utara (RTU) dengan menghadirkan tokoh pemuda dan Tokoh masyarakat Desa setempat sekaligus personil Sat Binmas Polres Rohul dan lainnya,” Jelas Kasat Binmas, Hermawan.
Selain membahas terkait Pancasila, AKP Hermawan juga mengatakan bahwa agenda Operasi Bina Waspada juga diisi dengan ajakan dan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban demi menciptakan lingkungan bermasyarakat yang kondusif.
“Apabila ada kegiatan masyarakat mengarah pada ajaran maupun paham radikal, diharapkan kepada masyarakat Desa RTU untuk memberikan informasi ke aparat Kepolisian,” Tambah mantan Kapolsek Rambah tersebut.
AKP Hermawan juga menekankan bahwa dalam agenda, pihak kepolisian juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak melanggar Protokol Kesehatan.
“Tentunya dengan terus menerapkan 5 M dan selalu menggunakan masker apabila keluar rumah,” Pungkas Hermawan.
“Kita sampaikan ke masyarakat, bahwa untuk pasien terkonfirmasi Covid-19 agar dapat melaksanakan Isoter di tempat yang sudah disiapkan, yakni di gedung Darma Wanita,” Tambah nya mengakhiri.