Dengan Aplikasi E-Sembako Plus, Masyarakat Bisa Tahu Harga Bahan Pokok di Rohul

PASIRPENGARAIAN – Dalam mengikuti kemajuan Tekhnologi hingga upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Bupati Rokan Hulu H Sukiman didampingi Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Indra Gunawan Launching aplikasi E-Sembako Plus.
Adapun aplikasi E-sembako merupakan sebuah aplikasi yang dapat diakses melalui Handphone atau android guna memantau dan mengetahui harga bahan pokok di 16 Kecamatan se Kabupaten Rokan Hulu.
Diakui Bupati Rokan Hulu, H Sukiman dalam mendukung Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE), Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu terus berinovasi dalam memberikan pelayanan berbasis elektronik kepada masyarakat.
“Kita terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Rokan Hulu, salah satunya dengan memberi kemudahan pelayanan untuk masyarakat Rokan Hulu tercinta,” kata Bupati.
Dengan aplikasi E-Sembako Plus, dijelaskan Bupati, masyarakat dapat dengan mudah mengakses daftar harga bahan pokok di masing-masing Kecamatan se Kabupaten Rokan Hulu.
“Cukup dengan Handphone saja, masyarakat dapat mendapatkan informasi terupdate terkait harga bahan pokok di Kabupaten Rokan Hulu,” tambah Bupati.
Dengan aplikasi E-Sembako Plus juga, disampaikan Bupati Sukiman dapat mengantisipasi terjadinya inflasi di daerah, khususnya di Negeri Seribu Suluk.
Bupati menambahkan, selain aplikasi E Sembako Plus, sebelumnya Pemkab Rohul juga telah melaunching aplikasi E-bangkit untuk memberantas kemiskinan dan aplikasi E-strong untuk penanganan dan penurunan stunting.
Masih ditempat yang sama, Kepala Bappeda Rohul, Drs Yusmar M.Si menjelaskan, ada lebih kurang 50 Komoditi yang terdapat di Aplikasi E Sembako dalam memberi informasi terkait harga bahan pokok di Rokan Hulu.
“Saat ini aplikasi E Sembako sudah tersedia dan sudah dapat diakses di Android masing-masing, dan data ini terus di update baik harian maupun mingguan,” jelas Yusmar.