Dinas PUPR Riau Perbaiki Kerusakan Ruas Jalan Provinsi di Rohul

PASIRPENGARAIAN – Dinas PUPR Provinsi Riau saat ini mulai ditangani kerusakan ruas jalan provinsi dengan menurunkan alat berat dan dump truk untuk memperbaiki titik ruas jalan provinsi yang berlubang dan bergelombang serta rawan terjadinya kecelakaan lalulintas.

Kepala Dinas PUPR Rohul Anton ST MM, Senin (2/3/2020) menyebutkan, ruas jalan provinsi yang mendapat penanganan pertama oleh Dinas PUPR Riau terutama ruas jalan Kecamatan Tandun. Perbaikan titik jalan yang rusak sedang dilakukan perbaikan oleh Dinas PUPR Riau dengan menurunkan alat berat dilapangan.

Usai perbaikan titik ruas jalan provinsi di Tandun, Menurutnya, Dinas PUPR Riau rencana akan melanjutkan perbaikan titik ruas jalan provinsi Rokan-Banjar Datar batas Sumatera Barat (Sumbar), setelah itu, memperbaiki titik ruas jalan provinsi Simpang Kumu-Sontang menuju Batas Duri.

Anton mengatakan, ruas jalan provinsi Riau yang diperbaiki tahun ini, selain kegiatan peningkatan, pengawasan maupun pemeliharaan dananya bersumber dari APBD Riau dan APBN tahun 2020.

“Terealisasinya program peningkatan, pemeliharan dan pengawasan ruas jalan provinsi di Kabupaten Rohul tahun ini, selain atas usulan dari Pemkab Rohul melalui Dinas PUPR juga dari Anggota DPRD Riau dapil Rohul,” jelasnya.

Disebutkannya, kerusakan jalan provinsi Riau yang mendapat penanganan perbaikan tahun ini, yakni peningkatan dan jalan Sontang (Kecamatan Bonai Darussalam) menuju Simpang Jurong-Duri sepanjang 4 Kilometer dan termasuk pengawasan peningkatan jalan tersebut sepanjang 1 Kilometer yang anggarannya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Kemudian pemeliharaan dan Peningkatan Jalan Rokan (Kecamatan Rokan IV Koto, Pendalian IV Koto) ke Dusun Batas. Sleanjutnya pemeliharaan dan pengawasan Jalan Pasirpengaraian batas Sumatera Utara (Sumut).

Pemeliharaan dan pengawasan jalan Tandun-Pasirpengaraian (Kecamatan Rambah). Peningkatan, pemeliharan dan pengawasan jalan Ujungbatu Rokan batas Sumbar serta pemeliharaan dan pengawasan jalan dari Simpang Kumu-Kota Tengah Kecamatan Kepenuhan.

Anton meminta kepada masyarakat Kabupaten Rokan Hulu untuk bersabar, dimana kerusakan jalan provinsi yang ada disejumlah kecamatan di Rohul, mendapat prioritas diperbaiki tahun ini.

“Kita harapkan masyarakat Kabupaten Rohul, untuk mendukung pelaksanaan program peningkatan, pemeliharaan dan pengawasan jalan provinsi yang akan dilaksanakan Pemprov Riau di daerah kita,” sebutnya.