Dinsos P3A Rohul Salurkan Bantuan Atensi Modal Kewirausahaan

PASIRPENGARAIAN – Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Rohul tampak begitu serius dalam penanganan kemiskinan yang ada di Negeri Seribu Suluk, hal ini terbukti dengan diserahkannya bantuan Atensi bagi keluarga korban kekerasan seksual yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.
Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial dan P3A Rohul H. Damri Poti S.Sos M.Si, Rabu (24/08), tepat pada Senin (22/08) lalu Dinsos P3A Rohul bekerjasama dengan Balai Sentra Abiseka Pekanbaru menyerahkan bantuan kebutuhan anak dan bantuan Kewirausahaan bagi keluarga korban kekerasan seksual di Desa Tanjung Medan, Kecamatan Rokan IV Koto, Rokan Hulu.
Diakui Kadinsos Rohul, Damri Poti mengatakan bantuan atensi ini merupakan bentuk kepedulian untuk pemenuhan kebutuhan bagi anak korban kekerasan seksual dan peningkatan kemampuan kewirausahaan bagi keluarga korban.
Sebelum diberikannya bantuan, Dinsos P3A Rohul bekerjasama dengan Sentra Abiseka Pekanbaru terlebih dahulu melakukan Asesmen terhadap penerima bantuan.
Kepada awak media, Kepala Dinas Sosial P3A Rokan Hulu H. Damri Poti S.Sos M.AP mengaku sangat berterima kasih kepada Kementerian Sosial RI melalui Balai Sentra Abiseka Pekanbaru yang telah melakukan respon kasus, Asesmen hingga pelaksanaan, sehingga bantuan Atensi Anak dan Kewirausahaan ini dapat terealisasi.
“Berkat koordinasi dan sinergitas Dinsos P3A Rohul dengan Sentra Abiseka Pekanbaru. Alhamdulillah hari ini kita bisa menyerahkan langsung bantuan untuk kebutuhan anak-anak dan Atensi Kewirausahaan. Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Semoga Psikologis anak pulih dan hak-haknya terpenuhi, melalui kewirausahaan pemberdayaan ekonomi keluarga semakin berdaya,” harap Damri
Eks Kadis Perpustakaan dan Arsip Rohul ini mengaku anak korban kekerasan seksual perlu mendapatkan perhatian dan dukungan dari Pemerintah. Oleh karena itu, Dinsos P3A Rohul dan Balai Sentra Abiseka Pekanbaru terus membantu dan mendampingi anak dan keluarga untuk dapat mendukung perkembangan anak yang lebih baik.
“Selain itu, kita harapkan di lingkungan setempat untuk mendukung aktivitas kehidupan keluarga korban sehingga mereka dapat merasa aman dan selanjutnya dapat berinteraksi di lingkungannya dengan baik, tanpa adanya rasa takut akan stigma dari masyarakat sekitar,” ujarnya.
Dalam hal ini, adapun Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) yang diberikan berupa perlengkapan sekolah, makanan Nutrisi dan Modal kewirausahaan.