DISKOPUKMTRANSNAKER Rohul Gelar Pelatihan Kewirausahaan bagi Pelaku UMKM

PASIRPENGARAIAN – Melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021, Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Transmigrasi Tenaga Kerja (DiskopUKM Transnaker) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar pelatihan Kewirausahaan pada Kegiatan Peningkatan Pemahaman dan pengetahuan usaha mikro Serta kapasitas dan kompetensi SDM usaha Mikro.
Kepala DiskopUKMTransnaker Rohul, Zulhendri mengaku bahwa Pelatihan ini telah dilakukan sejak Selasa (05/10) hingga Kamis (07/10) mendatang di Hotel Gelora Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah.
Zulhendri mengatakan adapun tujuan Bimtek atau pelatihan kali ini yakni untuk memberikan pengetahuan atau pemahaman  kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Negeri Seribu Suluk dalam mengembangkan kompetensinya.
“Ini juga ada kaitannya dengan pandemi COVID-19, dimana begitu banyak pelaku UMKM yang mengalami kemerosotan di tengah pandemi, sehingga, untuk meningkatkan kembali pelaku UMKM yang berpengaruh pada peningkatan ekonomi,oleh karena kita adakan bimtek ini,” Kata Kadis Zulhendri, Rabu (06/10).
Lanjut Zulhendri, terdapat 58 pelaku UMKM yang mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh DiskopUKMTransnaker Rohul.
“Ada 58 peserta yang mengikuti pelatihan ini, yang mana mereka terdaftar di DiskopUKMTransnaker Rohul,” Tambahnya.
Dalam agenda Pelatihan tambah Zulhendri, materi pelatihan diberikan langsung oleh UPTD PLUT Dinas Industri, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Provinsi Riau. 
Zulhendri berharap, pasca mendapatkan pelatihan dari Narasumber, seluruh pelaku UMKM dapat menerapkan ilmunya di Industri atau usaha masing-masing.
Diakui mantan Camat Rambah Hilir tersebut bahwa agenda pelatihan juga sebagai validasi seluruh UMKM yang ada di Negeri Seribu Suluk.
Dalam pergelaran agenda pelatihan, seluruh peserta tampak tetap mengikuti protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu.