Gabungan Wartawan Rohul Turun ke Jalan, ADA APA?

PASIRPRNGARAIAN – Bentuk kepedulian terhadap Pondok Pesantren Al Kahfi yang terletak di Desa Bangun Purba Timur Jaya, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu yang mengalami Kebakaran pada, Sabtu (08/09) malam, sejumlah Wartawan dari berbagai media melakukan penggalangan dana di Depan Masjid Agung Madani Islamic Center Kabupaten Rokan Hulu Pasir Pengaraian, Rabu (08/09).
Akibat kebakaran yang menghabusbumikan Pondok Pesantren Al Kahfi waktu itu, diperkirakan kerugian ditafsir mencapai Rp 100 Juta.
Koordinator Penggalangan Dana, Rian Alfian, di dampingi bendahara Hana Asmita yang juga Reporter RTV serta wartawan dari berbagai media tampak semangat menggelar aksi penggalangan dana seperti Ramadhan dari Riausmart.com, Nurdin Tambunan dari media Resonansi.com, Kaliun Siregar Tribunsatu.com, Ratri dari media Online dan Fauzi HS wartawan Ceritariau.com.
Alfian Tob atau yang lebih dikenal dengan panggilan Bang Gondrong, mengatakan dalam beberapa hari ini pihaknya akan menggalang dana dengan turun kejalan raya.
“Penggalangan dana dilakukan di dua titik yakni di Bundaran Ratik Togak Jalan Tuanku Tambusai tepatnya di lampu merah depan Masjid Agung Islamic center dan perempatan Lampu merah jalan Diponegoro Taman Kota, Kelurahan Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu,” Kata Alfian.
Dari penggalangan dana di hari pertama, kumpulan wartawan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 1.638.000.
“Alhamdulillah, kegiatan kita mendapat respon positif dari pengguna jalan, sehingga hari ini kita berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 1.638.000,” Tambahnya.
Menurutnya, dari Semua dana yang terkumpul dalam aksi peduli terhadap sesama, nantinya akan diserahkan kepada Pimpinan Pondok Pesantren Al – Kahfi setelah dana terkumpul dari penggalangan aksi yang akan dilakukan pada beberapa hari kedepan.
“Semua bantuan yang terkumpul ini akan kami serahkan langsung ke pihak pesantren pada Senin (13/9/2021), Ini merupakan bentuk keprihatinan dari Kami wartawan Rohul terhadap para santri di Pesantren Al – Kahfi yang terkena musibah,” Katanya.
Sementara itu, Bendahara aksi Penggalangan Dana Hana Asmita mengatakan, aksi kemanusiaan berupa penggalangan dana kepada para pengguna jalan dilakukan untuk meringankan beban para korban yang tertimpa musibah.
“Seperti yang kita ketahui bahwa kondisi pesantren saat ini membutuhkan perhatian dan bantuan, sehingga diperlukan kesadaran semua pihak untuk membantu mereka secara moril dan materil,” Pungkas nya.