GELAR COFFE MORNING BERSAMA INSAN PERS, Kalapas Berkomitmen Bina Petugas dan WBP

PASIRPENGARAIAN – Jalin sinergitas dan silaturahmi di kalangan insan pers, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) kelas IIB Pasir Pengaraian gelar Coffee Morning bersama seluruh wartawan media Cetak, online dan TV se Kabupaten Rokan Hulu, Senin (21/11) di Jalan Pangayoman No 33 Pasir Pengaraian.
Kegiatan Coffe Morning tersebut dipimpin langsung oleh Kalapas Pasir Pengaraian, Bahtiar Sitepu, serta turut dihadiri oleh Ka KPLP, Marcos Sihombing, S.A.P., M.H, Kasubag TU, Erpis Candra MH, Kasi Binadik Sunu Istiqomah Danu, S.Psi, Kantib H Masnor dan beberapa Ketua Organisasi kewartawanan lainnya.
Dalam kesempatan yang sama, Kalapas juga memperkenalkan Ka KPLP baru dari sebelumnya, Parlin Simanjuntak digantikan oleh Marcos Sihombing dan Kasi Binadik yang sebelumnya Boy Fernandes Amd kini menjadi Sunu Istiqomah Danu.
Dihadapan insan Pers yang hadir, Kalapas Bahtiar sitepu mengakui betapa pentingnya menjalin sinergitas bersama awak media, sebagai kontrol sosial dan pengembangan Lapas Pasir Pengaraian.
“Tentu sangat penting sekali, karena kita bekerja harus ada kontrol dari masyarakat, dalam hal ini dari para pihak wartawan,” kata Kalapas.
Sebagai kontrol sosial, Kalapas berharap kepada seluruh wartawan se Kabupaten Rokan Hulu untuk dapat membuat pemberitaan ataupun opini yang baik, bukan justru sebaliknya pengiringan berita ke arah yang kurang baik.
“Tentunya harus berimbang, sesuai dengan UU Pers, UU RI nomor 40 tahun 1999,” tambah Kalapas.
Diakui Kalapas, pengaruh wartawan terhadap segala kinerja yang dilakukan di Lingkungan Lapas Pasir Pengaraian sangatlah besar, dimana segala program yang dilaksanakan dapat diketahui oleh khalayak ramai.
“Oleh karena itu kami sangat berterima kasih kepada insan pers yang ada di Kabupaten Rokan Hulu ini,” ungkap Kalapas.
Lanjut Kalapas, Bahtiar Sitepu SH MH, mengatakan bahwa Kementerian Hukum dan HAM  memiliki serta menjunjung tinggi tata nilai yang disebut  Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparansi dan Inovatif  (PASTI) dengan  penanganan yang optimis serta   selalu mengedepankan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).
“Termasuk komitmen  terhadap transparansi dan sinergitas, maka Kami berharap dengan rekan-rekan Media bisa berjalan dengan baik,” katanya.
Dihadapan para Wartawan, Kalapas Bahtiar Sitepu mengaku berkomitmen dalam memberi pembinaan baik terhadap petugas maupun Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terhadap penyalahgunaan Narkotika di lingkungan Lapas.
“Apabila ada petugas kita yang macam-macam, langsung kita proses dan kita kirimkan ke Kanwil, hal ini terbukti satu pegawai kita yang sudah dipecat karena persoalan ini,” sebut Kalapas.