Gelar Coffe Morning Bersama Rekan Pers, Kalapas Pasir Pengaraian Pamit Pisah Pindah Tugas

PASIRPENGARAIAN – Dalam pelaksanaan Coffe Morning bersama awak media se-Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kalapas Kelas IIB Pasir Pengaraian, Eri Erawan sampaikan kabar yang kurang menyenangkan yakni harus melanjutkan tugasnya ke Kepulauan Riau.
Coffe morning yang dibuka dengan sapaan hangat Kalapas Pasir Pengaraian, Eri Erawan mendadak hening disaat pria yang baru dua tahun lebih menjabat sebagai Kalapas Pasir Pengaraian itu mengatakan harus melanjutkan tugasnya di Kepulauan Riau.
“Dengan kata lain, saya dalam beberapa pekan ini akan pindah tugas ke Kepulauan Riau untuk  memimpin Lapas yang ada disana,” Ungkap Kalapas Eri dihadapan wartawan waktu itu, Jumat (26/11) di Lapas Pasir Pengaraian.
Diakui Kalapas, Kegiatan Coffe Morning bersama wartawan ini sudah lama diagendakan Lapas Pasir Pengaraian, namun baru terlaksana pada hari tersebut.
“Tentunya kegiatan ini untuk mengevaluasi terhadap kinerja Lapas Pasir Pengaraian dan sebagai ajang silaturahmi kami bersama rekan-rekan media di sekalian,” Tambahnya.
Dihadapan puluhan wartawan, Kalapas Eri mengaku berterima kasih atas sinergitas dan kerjasama yang baik antar wartawan dan Lapas Pasir Pengaraian, sehingga Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian bisa menjadi Lapas yang diperhitungkan baik ditingkat Provinsi maupun Nasional.
Dalam Coffe morning juga, Kalapas Eri memberi klarifikasi terkait adanya isu terkait perihal diduga adanya pungli di Lapas Pasir Pengaraian.
“Tidak ada pungli di Lapas Pasir Pengaraian karena sekarang semua sudah Transparan. Semua Pembinaan dan Program serta Anggaran kami Publish ke Website dan Media Sosial serta Media Online,” Jelas Eri.
Lanjut Eri, Lapas Pasir Pengaraian juga telah menyediakan 5 Kotak Pengaduan dan Saran yang di letakkan di Blok Hunian Warga Binaan yang bertujuan sebagai sarana Aspirasi dan aduan Warga Binaan.
“Dan apabila ada pengaduan atas kinerja Lapas Pasir Pengaraian, masyarakat bisa melakukan laporan di Layanan Pengaduan yang tertempel di Ruang Layanan Pendaftaran kunjungan dengan Nomor Whatsapp/ sms 085278145632,” Pungkasnya.