Gelar Coffee Morning Bersama Insan Pers, Berikut Harapan komandan Kodim 0313/Kpr

PASIRPENGARAIAN – Melalui Coffe Morning bersama awak media pers, Komandan Kodim 0313/KPR, Letkof Inf Leo Octavianus M.S.Sos .M.I. Pol ajak seluruh wartawan yang tergabung di wilayah Kodim 0313/KPR (Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kampar dan Pelalawan) untuk bersama-sama sukseskan pencapaian vaksinasi Covid-19  di Wilayah masing-masing.
Kegiatan Coffe Morning sendiri dilakukan di Markas Kodim 0313/KPR Jalan Jendral Sudirman, Bangkinang, Riau, Senin (24/01) sekira pukul 10.30 WIB.
Dalam agenda yang dihadiri oleh puluhan awak media pers baik dari media Cetak, Online maupun Televisi itu, Kodim 0313/KPR mengangkat tema “Profesionalisme TNI untuk Rakyat”.
Diakui Komandan Kodim 0313/KPR, Letkof Inf Leo Octavianus M.S.Sos .M.I. Pol bahwa kegiatan Coffe Morning bersama awak media hari itu merupakan ajang silaturahmi antara TNI dengan Insan Pers yang senantiasa memberitakan terkait segala informasi penting yang ada di 3 Kabupaten dibawah naungan Kodim 0313/KPR.
Melalui ajang silaturahmi bersama awak media, Letkof Inf Leo juga mengajak kepada seluruh masyarakat di bawah wilayah Kodim 0313/KPR, untuk dapat bersama-sama mendukung program Pemerintah yakni Vaksinasi dalam meningkatkan Herd Immunity.
“Seperti yang kita ketahui, bahwasanya sekarang ini sudah ada Covid-19 varian baru yakni Omicron, walaupun belum menyebar secara luas di Provinsi Riau, namun tidak menutup kemungkinan virus ini akan berkembang, oleh karena itu dibutuhkan sinergitas bersama dalam mendukung program Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus,” Kata Letkof Inf Leo.
Diakuinya, semakin menurunnya level PPKM di masing-masing daerah, maka setiap kegiatan di tengah masyarakat dapat berjalan normal, sehingga nantinya juga berdampak pada perkembangan ekonomi, pendidikan maupun sosial.
“Oleh karena itu, kami menghimbau kepada seluruh awak pers disini, baik media cetak, online maupun televisi, untuk dapat memberikan gambaran, baik informasi maupun himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat tentang pentingnya vaksinasi, sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan segera tercapai, ” Tambahnya.
“Pada saat sekarang ini, vaksinasi difokuskan terhadap anak-anak usia 6-11 tahun dan para Lansia, dimana vaksinasi bagi anak usia 6-11 Tahun untuk memperlancar kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di masing-masing sekolah, dan untuk diperbolehkan kegiatan PTM 100 persen, wilayah tersebut harus berada di PPKM level 1 dan 2,” ungkapnya.
Selain daripada vaksin lanjut Letkof Inf Leo, penerapan Protokol Kesehatan juga dianggap penting, guna memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid-19 ditengah masyarakat.
Masih ditempat yang sama, Ketua PWI Kabupaten Rokan Hulu Amin Syukri S.Kom mengaku sangat menyambut baik Coffe Morning bersama Dandim 0313/KPR
“Ucapan Terima kasih kami sampaikan kepada Komandan Kodim 0313/KPR, semoga silaturahmi ini berkelanjutan di tahun-tahun selanjutnya,” Sebut Amin.