Gelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022, AKP Bagus : Untuk Meningkatkan Herd Immunity

PASIRPENGARAIAN – Dimulai sejak 1 Maret 2022 lalu, Polres Rokan Hulu (Rohul) gelar Operasi keselamatan Lancang kuning 2022 hingga 14 Maret 2022 mendatang.
Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Rohul, AKP Bagus Harry Priyambodo SIK saat memimpin Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022 di Depan Masjid Islamic Center Rohul, Pasir Pengaraian, Kamis (03/03).
Dalam agenda Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022 kali ini, Kasat Lantas Polres Rohul didampingi oleh Kasat Binmas AKP Hermawan serta Kanit Patroli Sat Lantas, IPDA Ilop dan personil kepolisian.
Diakui Kasat Lantas Polres Rohul, AKP Bagus, pada hari ketiga pelaksanaan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022, diturunkan sebanyak 18 personel gabungan Polres Rohul, 1 pleton Sat Pol PP dan 1 Tim Urkes Polres Rohul.
“Adapun sasaran kegiatan ini yakni dalam rangka mendukung program pemerintah, akselerasi percepatan vaksinasi, baik vaksin dosis 1,2 maupun 3,” kata Kasat Lantas Bagus
Selain daripada itu, dalam program ini pihak berwajib juga memberikan teguran maupun tindakan terhadap pengendara yang melanggar dan tidak tertib berlalu lintas. 
“Khususnya kepada para pelanggar yang menyebabkan Laka Lintas dalam berlalu lintas,” Tambahnya. 
Tetap pada pelanggar, kepolisian juga menjaring kepada pengendara yang tidak menggunakan masker dan tidak melengkapi kelengkapan kendaraan, seperti tidak menggunakan helm dan sebagainya.
“Untuk saat ini, beberapa kendaraan telah kita jaring bagi yang belum melaksanakan vaksinasi dosis II dan dosis III, dimana sesuai dengan target Rokan Hulu vaksinasi Dosis II bulan ini bisa mencapai 90 persen,” sebutnya. 
Tambah AKP Bagus, dari hasil Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022 yang dilaksanakan selama 3 hari ini, tim kepolisian berhasil mengamankan sekitar 30 kendaraan pelanggar Lalu Lintas serta memberikan sanksi dalam bentuk teguran tertulis. 
“Terhadap para pelanggar lalu lintas, sejauh ini sanksi yang diberikan masih dalam bentuk teguran, namun tidak menutup kemungkinan juga dalam bentuk tilang kendaraan,” Jelasnya.
“Adapun tujuan dari agenda ini tentunya untuk meningkatkan Herd Immunity masyarakat serta menekan angka kecelakaan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu,” Pungkas Bagus.