Gelar Sertijab, Rusdi Ajak Warga Bersatu Bangun Desa Pematang Berangan

PASIRPENGARAIAN – Setelah ditetapkannya, Rusdi Hidayatullah SKM, sebagai kepala Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), yang terpilih Pemerintah Desa (Pemdes) Pematang Berangan, Jumat (11/03/2022) pukul 09.30 WIB menggelar serah terima jabatan (sertijab) kepala desa, dari kepala desa yang lama, Imelda SS, kepada kepala desa yang baru, Rusdi Hidayatullah SKM, di Aula Balai Desa setempat.
Tampak hadir dalam acara sertijab tersebut, Camat Rambah, Sulpan Alwi SP, Perwakilan Danramil, BPD Desa Pematang Berangan, Kadus, RW, RT Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta sejumlah tamu undangan lainnya.
Kepala Desa Pematang Berangan yang lama, Imelda SS, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh hadirin, bila dirinya menjabat sebagai kepala desa banyak kekurangan dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa Pematang Berangan.
“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Pematang Berangan yang telah ikut berperan aktif dalam pembangunan selama saya menjabat, sehingga berbagai pembangunan dapat terwujud, meskipun tentu banyak kekurangan karena keterbatasan saya sebagai manusia biasa,” tutur Imelda.
Sementara itu, Kepala Desa Pematang Berangan yang baru, Rusdi Hidayatullah SKM menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan amanah untuk memimpin Desa Pematang Berangan ini.
Rusdi berharap, masyarakat dapat ikut berpartisipasi dan mengawal berbagai program pembangunan serta bersatu untuk membangun Desa Pematang Berangan lebih baik kedepan.
“Saya mohon do’a dan dukungan dari seluruh masyarakat Desa Pematang Berangan tanpa terkecuali. Saya mohon bimbingan dari para tokoh agar saya bersama rekan-rekan perangkat Desa dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Mari kita bersama-sama membangun desa agar lebih maju dengan memanfaatkan sumber daya yang kita miliki,” ajaknya.
Ditempat yang sama, Camat Rambah, Sulpan Alwi SP menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kades Pematang Berangan yang lama atas pengabdiannya untuk memimpin Desa Pematang Berangan.
“Kita mengucapkan terimakasih kepada ibu Imelda lebih kurang satu tahun menjabat sebagai Kades di Pematang Berangan ini. Kita tahu bahwa desa Pematang Berangan ini adalah central daripada ekonomi kerakyatan yang ada di kota Pasir Pengaraian, dengan dukungan masyarakat segala hambatan bisa berjalan dengan baik,” paparnya.
Sulpan juga menyampaikan ucapan selamat kepada Rusdi Hidayatullah selaku Kades yang baru di Desa Pematang Berangan ini dengan harapan supaya bisa melihat perkembangan saat ini, karena Desa Pematang Berangan ini terletak di jantung Ibu Kota Kabupaten Rokan Hulu, dari itu diharapkan kepada Kades yang baru untuk membangun sinergitas yang baik dengan berbagai kalangan agar Desa ini semakin maju dan berkembang.
“Kami berharap Pak Rusdi mampu melihat perkembangan zaman dan bersinergi dengan berbagai kalangan, baik itu dengan BPD, Bumdes, Kadus, RW, RT dan masyarakat sehingga Desa Pematang Berangan ini kedepannya semakin maju dan berkembang,” harap Camat Rambah.

 

(Pul)