Guna Jaga Keamanan, Kalapas Pasir Pengaraian Resmikan Pos Wasrik

PASIRPENGARAIAN – Guna menjaga keamanan dan ketertiban di Lingkungan Lapas, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian Kanwil Kemenkumham Riau, Bahtiar Sitepu resmikan  pengoperasian Pos Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik).
Peresmian Pos Wasrik yang terletak di Gerbang Utama Lapas Pasir Pengaraian itu dilakukan pada Sabtu (19/03) siang.
Didampingi pejabat Struktural Lapas Pasir Pengaraian, Kepala Lapas  Bahtiar Sitepu mengatakan bahwa pembangunan Pos Wasrik di Depan Gerbang Lapas bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan Lapas terhadap keluar masuknya orang dan barang ke dan dari Lapas Pasir Pengaraian.
“Tentunya ini juga sebagai upaya untuk merapikan jalur keluar masuk di Lapas menjadi satu jalur dan teratur,” Jelas Kalapas.
Selain daripada itu, dihadapan petugas Lapas lainnya, Kalapas Bahtiar Sitepu juga berpesan untuk selalu memeriksa orang atau barang yang masuk ke dalam lingkungan Lapas
“Petugas depan harus mencurigai semua yang masuk. Siapapun yang masuk harus melalui protokol yang ada. Serta wajib ikhlas untuk diperiksa,” Tambah Kalapas.
Diakui Kalapas bahwa seluruh bagian depan Lapas ini merupakan milik publik, oleh karena itu, petugas Lapas juga diberi tanggung jawab untuk memberikan perhatian khusus kepada publik terkait segi dan cara pengamanan serta pengendalian Kamtib.
“Itu semua kita lakukan demi menjaga keamanan Lapas,” Pungkas Kalapas, Bahtiar Sitepu.