Hadir Dalam Pengukuhan PMR Rohul, Ini Pesan Wagubri

PASIRPENGARAIAN – Wakil Gubernur Riau, Datuk Timbalan Sri Setia Amanah Brigjen (Purn) H. Edy Natar Afrizal Nasution S.Ip turut menghadiri Pengukuhan pengurus Penggawa Melayu Riau (PMR) yang dilaksanakan di Hotel Sapa dia, Pasir Pengalaman, Sabtu (27/11) sekira pukul 10.00 WIB.
Dalam kehadiran orang nomor dua di Provinsi Riau itu, H Edy Natar disambut hangat oleh tokoh adat Rokan Hulu dengan pencak silat yang merupakan Kesenian khas Melayu, Rohul.
Dalam kata sambutannya, Wagubri Edy Nata berharap kepada PMR Rohul yang baru saja dikukuhkan agar dapat menjadi wadah dalam perkumpulan, dengan kaya lain saling menyatukan visi dan misi masyarakat adat.
“Hal ini menjaga kearifan lokal adat budaya tentang kehidupan kita sehari-hari bagaimana dalam bersikap dan menata hidup dengan sopan santun antar sesama maupun orang lain dan saling menghormati,” ungkapnya.
Selain daripada itu, dia juga berharap agar PMR Rohul dapat bekerjasama serta bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten dalam mengupayakan hak-hak tradisi masyarakat adat.
“Tentunya untuk menyatukan langkah bersama dalam mencapai satu tujuan yang sama,” Tambah nya.
Sementara itu, Ditempat yang sama Ketua Panglimo PMR Rohul Alirman, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak. Setelah Pengurus PMR Rohul dikukuhkan, kedepannya akan membuat beberapa program kerja dan siap bersinergi dengan seluruh pihak, agar PMR Rohul lebih eksis ditengah masyarakat.
“Dengan kinerja yang baik dan sinergitas dengan seluruh stakeholder, maka kita akan membuat sebuah gebrakan untuk ikut memajukan Rokan hulu menuju lebih maju,” harapnya.