Indahnya Menara 99 Islamic, Objek Wisata Religi di Rohul

PASIRPENGARAIAN – Sebanyak 1.000 tiket masuk objek wisata Menara 99 Masjid Islamic Center Rokan Hulu (Rohul) habis terjual selama liburan Hari Raya Idul  Fitri 1443 H / 2022 Masehi.
Hal ini disampaikan Kabag Kesra Setda Rohul, Umzakirman melalui bagian Informasi Pemandu Tamu Masjid Islamic Center Rohul, John Albert SH, Senin (09/05).
Disampaikan Jhon, Objek Wisata Menara 99 Masjid Islamic Center Rohul sempat ditutup selama dua lebaran Idul Fitri (1441 H – 1442 H) karena Pandemi Covid-19.
“Iya, sesuai dengan arahan Bupati Rokan Hulu, maka objek wisata dua tahun terakhir ditutup, termasuk Menara 99 Islamic Center, namun pada tahun ini sudah dibuka kembali,” katanya.
Diakui Jhon, objek wisata yang sempat dikunjungi artis Ridho Roma dan Almarhum Ustad Arifin Ilham itu mengalami penurunan pengunjung dari tahun-tahun sebelumnya, hal ini dikarenakan wabah Pandemi Covid-19.
“Dari tahun sebelumnya, bisa dikatakan jauh mengalami pengurangan, hal ini dikarenakan wabah pandemi,” sebutnya.
Tambah Jhon lagi, untuk pengembangan Objek Wisata Menara 99 Islamic Center Rokan Hulu, kedepan akan dilakukan peningkatan dan perbaikan fasilitas di Menara 99 Masjid Islamic Center Rokan Hulu, guna menarik minat wisatawan untuk datang ke Kabupaten Rokan Hulu.
Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi, Jhon mengaku setiap pengunjung objek wisata Religi Menara 99 juga diharuskan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, demi terhindar dari wabah pandemi Covid-19.
“Harus,” sebutnya.
Sebagai informasi, untuk dapat naik ke Puncak Menara 99 Masjid Islamic Center Rokan Hulu, pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp 10.000 bagi orang dewasa dan Rp 5000 untuk anak-anak.
Dalam pantauan awak media di Puncak Menara 99, tidak sedikit para pengunjung memanfaatkan view Menara yang cantik dan indah sebagai tempat berfhoto dan menguploadnya di jejaring Sosial media.
Dari puncak menara 99 Islamic Center juga, para pengunjung dapat melihat secara jelas hamparan daratan Kabupaten Rokan Hulu dengan keindahan Bukit Suligi serta Ibukota Pasir Pengaraian yang semakin ramai.