Jalin Silaturahmi, IPMB Gelar Babussalam Cup I Tahun 2021

PASIRPENGARAIAN – Guna menjalin silaturahmi antar Desa se Kecamatan Rambah, Ikatan Pelajar Mahasiswa Babussalam (IPMB) gelar Turnamen Sepak Bola Babussalam Cup I tahun 2021, Ahad (19/12) sekira pukul 16.30 WIB di Lapangan Fajar Desa Babussalam dan Desa Rambah Tengah Utara, Kecamatan Rambah, Rokan Hulu (Rohul).

Turut hadir dalam pembukaan Babussalam Cup I, Camat Rambah Arie Gunadi, Kepala Desa Babussalam, Basron, Ketua Pemuda Desa Babussalam, Hasyudi ST, Ketua IPMB, Dwi Purwoko dan beberapa Kepala Desa lain yang ada di Kecamatan Rambah.

Babussalam Cup I 2021 dibuka dengan tarian tepak Sirih khas Kabupaten Rokan Hulu, diikuti dengan tendangan pertama dari Camat Rambah, Arie Gunadi.

Dalam kata sambutan Camat Rambah, Arie Gunadi mengatakan, adapun tujuan dari agenda Babussalam Cup I ini yakni dapat mempererat silaturahmi antar masyarakat se Kecamatan Rambah.

“Selain daripada itu, kegiatan ini juga sebagai penyalur bakat dan hobi dari Pemuda dalam berolahraga sepak bola,” Kata Camat, Arie.

Yang paling terpenting dalam perlombaan Babussalam Cup I ini tambah Arie, yakni menjaga sportivitas dan melatih skill sepak bola Pemuda.

Kepada seluruh masyarakat yang hadir pada waktu itu, Camat Arie juga mengajak untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan serta mengikuti vaksin bagi yang belum melakukannya.

“Hal ini tentunya untuk melindungi masyarakat kita dari penularan pandemi Covid-19, sehingga Kabupaten Rokan Hulu bisa kembali ke PPKM level 1 bahkan kembali ke Zona Hijau seperti yang kita harapkan bersama,” Sebut Camat.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Turnamen Sepakbola Babussalam Cup 1, Ganang Gumilang mengaku terdapat 21 Tim dari 13 Desa dan 1 Kelurahan yang ada di Kecamatan Rambah mengikuti Babussalam Cup I kali ini.

“Alhamdulillah antusias masyarakat sangat baik dan semangat dalam mengikuti Babussalam Cup I ini, sehingga kami berharap Babussalam Cup dapat berjalan lancar dari awal hingga akhir, “sebut Ganang.

Sementara itu, Ketua Pemuda Desa Babussalam, Hasyudi turut berterima kasih kepada seluruh Pemuda maupun masyarakat Desa Babussalam yang telah bahu membahu dan bekerjasama dalam mensukseskan Turnamen Sepak bola Babussalam Cup I tahun 2021.

“Alhamdulillah berkat kerjasama panitia, ditambah semangat gotong royong yang telah dipersiapkan jauh hari, sehingga dalam pelaksanaan Turnamen Sepakbola Babussalam Cup I Tahun 2021 dapat terlaksana dengan baik,” Ungkap Hasyudi.

Masih ditempat yang sama, Ketua IPMB Dwi Purwoko juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Donatur yang telah berpatisipasi dalam pelaksanaan turnamen Sepakbola tersebut.

“Support yang telah diberikan oleh para donatur, merupakan penyemangat bagi kami sebagai generasi muda untuk tidak berhenti berinovasi dan berbuat, InsyaAllah kedepan, kami akan membuat agenda-agenda lain yang tentu juga bermanfaat bagi banyak orang,” Sebut Dwi.

Dia juga mengatakan bahwa penyelenggaraan Babussalam Cup I Tahun 2021 ini diperkirakan akan berjalan selama 21 hari hingga ditentukan sang pemenang.