Jemput Aspirasi Masyarakat, Novliwanda Ade Putra Gelar Reses di Desa Babussalam

PASIRPENGARAIAN – Guna menyerap aspirasi masyarakat, Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu, Novliwanda Ade Putra ST M.Si gelar reses masa persidangan III di Desa Babussalam Kecamatan Rambah, Rokan Hulu, Kamis (25/08) di Aula Kantor Desa Babussalam, Pasir Pengaraian.
Dihadapan masyarakat Desa Babussalam, Anggota dewan dari Fraksi Partai Gerindra itu menjelaskan terkait fungsi dari anggota Legislatif, dimana salah satunya menyerap, menghimpun dan juga menindaklanjuti aspirasi dari masyarakat.
“Dari aspirasi serta keluhan dan kebutuhan masyarakat sekalian, nantinya akan kita bahas bersama Pemerintah yang kita harapkan dapat segera ditindaklanjuti demi kesejahteraan masyarakat,” jelas Wanda.
Diakui Pria yang akrab disapa Wanda, sebelumnya kegiatan reses dapat diikuti oleh 200 masyarakat, namun dikarenakan pandemi Covid-19, peserta reses dibatasi hanya sebanyak 50 orang saja.
“Walaupun dibatasi, nyatanya antusias masyarakat Desa Babussalam terbilang tinggi, hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan, aspirasi sekaligus diskusi bersama masyarakat,” sebut Wanda.
Disampaikan Wanda, pembahasan reses bersama dengan masyarakat Desa Babussalam tidak hanya pembahasan terkait infrastruktur saja, melainkan lebih daripada pembangunan karakter pemuda dan program kewirausahaan.
Ketika ditanya terkait reses masa persidangan III tahun 2022 oleh seorang Ketua DPRD Rohul, Wanda mengaku sebelumnya telah melakukan reses di Surau Gading, Desa Rambah Samo, diikuti di Desa Babussalam dan diakhiri di Muara Rumbai Desa Rambah Hilir.
“Sejauh ini Aspirasi yang diserap lebih banyak kepada infrastruktur, kelompok-kelompok masyarakat dan tempat-tempat ibadah seperti Masjid dan pengajian seperti harapan dari masyarakat,” jelas Wanda.
Melalui reses, diakui Wanda merupakan sebagai peluang bagi masyarakat untuk mendapatkan kue-kue pembanguan dari Pemerintah daerah.
“Oleh karena itu kita berharap masyarakat benar – benar memanfaatkan reses yang merupakan bagian dari penyaluran aspirasi masyarakat,” pungkasnya.
Lepas menggelar reses, Ketua DPRD Rohul yang berasal dari Fraksi Partai Gerindra itu membagikan cendramata kepada masyarakat Desa Babussalam yang hadir.