KadisKominfo, Drs Yusmar Ditunjuk Bupati Sebagai Jubir Satgas Covid-19 Rohul

PASIRPENGARAIAN – Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Drs Yusmar M.Si ditunjuk Bupati Rohul H Sukiman sebagai Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Rokan Hulu.
Penunjukkan Kadiskominfo Rohul sebagai Jubir Satgas Covid-19 Robul guna mewujudkan satu data dalam publikasi dan informasi Laporan Covid-19 yang ada di Negeri Seribu Suluk, sehingga tidak menimbulkan simpangsiur atau hoax ditengah masyarakat. 
Ditunjuknya Drs Yusmar sebagai Jubir sesuai dengan surat Keputusan Bupati Rokan Hulu Nomor : Kpts. 800.08/Setda/ 481 /2021 Tentang Penunjukan Humas/Juru Bicara Mengenai Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Rokan Hulu.
Tertera dalam surat keputusan, bahwa penunjukan Drs Yusmar sebagai Jubir karena Bupati menilai Kadiskominfo Rohul tersebut dinilai cakap dan mampu dalam melaksanakan tugas sebagai Jubir penanganan Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Rokan Hulu.
“Kita harapkan untuk memberikan pelayanan prima serta untuk menghindari terjadinya kesalahan persepsi dalam memberikan keterangan/informasi kepada masyarakat mengenai perkembangan Covid-19,” kata Bupati.
“Oleh karena itu, saya memerintahkan kepada yang bersangkutan untuk melaksanakan tugas atau Keputusan ini dengan penuh tanggungjawab dan melaporkan setiap kegiatannya kepada saya sebagai Bupati Rokan Hulu atau selaku Ketua Tim Satgas Covid-19 Rohul,” harapnya
Di tempat yang berbeda, Dra Yusmar M.Si mengaku sebagai ASN siap mengemban tugas sesuai instruksi Pimpinan.
“Sebagai staf beliau, saya akan siap mengemban tugas ini semaksimal mungkin, karena walau bagaimana pun kepercayaan ini merupakan suatu kehormatan bagi saya dan harus dapat saya pertanggungjawabkan kepada beliau dan jalankan sesuai dengan yang di gariskan,” kata Yusmar.
Mantan Kadis Pariwisata Kabupaten Rokan Hulu tersebut juga berharap kolaborasi dan koordinasi dengan Tim Satgas dan pihak terkait dalam penanganan Covid-19 Rohul dapat berjalan lancar.
“Tak kalah pentingnya peran Pers dan Media sebagai corong Pemerintah dalam menyampaikan informasi yang berimbang dan akurat ditengah masyarakat,” Tukas Yusmar.