Kapolres Rohul : Kedepan Kita Perketat Deteksi Pelaku Perjalanan Dari Luar Rohul dan Riau

PASIRPENGARAIAN – Dalam upaya pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19 di Negeri Seribu Suluk, Kapolres Rokan Hulu (Rohul), AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK menegaskan kedepan akan memperketat wilayah perbatasan terhadap pelaku perjalanan dari Luar Kabupaten Rohul dan Provinsi Riau.
Hal ini disampaikan Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK pasca mengikuti rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) penanganan Covid 19 dan vaksinasi  dengan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, SIK MH, Selasa (08/03), secara virtual.
Dalam kegiatan yang dilakukan di Rupatama Polres Rohul tersebut, dihadiri juga Wakapolres Kompol Adi Prabowo SH SIK MH, para Pejabat Utama (PJU) Polres Rohul, Kepala Dinas, Badan, Kantor  Intansi terkait di lingkungan Pemkab Rohul, para Perwira, Paur Humas AIPDA Mardiono P SH dan lainnya.
“Untuk kedatangan dari luar Kabupaten Rohul dan Provinsi  Riau, harus kita perketat, dengan melalukan tes acak secara masif dan terkontrol,” tegas Kapolres.
Diakui Kapolres, dalam penanggulangan Covid 19, ditambah lagi dengan varian baru yakni Omicron, diharapkan tidak ada lagi korban berjatuhan akibat virus Covid-19 yang telah menelan banyak jiwa di seluruh penjuru dunia.
“Oleh karena itu, kita akan terus melakukan langkah Antisipasipatif secara continue,” terangnya.
Selain daripada itu, Kapolres juga berharap kepada Tim Gugus Covid-19 Rohul agar tetap berwaspada, yakni dengan menggencarkan kegiatan vaksinasi baik Dosis Satu (D1), Dosis Dua (D2) dan Lanjutan (Booster).
“Saya mengajak kepada masyarakat agar melaksanakan mengikuti vaksinasi, selain untuk mengikuti  program Pemerintah termasuk untuk  terciptanya kekebalan kelompok,” Tambahnya.
Lanjut Kapolres, dia juga mengapresiasi Tim penanganan Covid-19 Rohul  serta seluruh stakeholders yang sudah bekerja keras dalam dalam mengoptimalkan vaksinasi di daerah-daerah.
Tambahnya, Kapolres AKBP Eko juga berharap  Masyarakat yang terpapar Covid 19 dan sedang melaksanakan Isoter, untuk memperbanyak berdoa kepada Allah SWT supaya  segera disembuhkan.
“Kemudian, bagi masyarakat lainnya diharapkan dapat meningkatkan dan memperketat Protokol kesehatan (Prokes)  dengan  disiplin,” tegasnya.