Kapolres Rohul Pimpin Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Karhutla

PASIRPENGARAIAN – Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK pimpin Apel kesiapsiagaan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Mapolres Rohul, Km 4 Pasir Pengaraian, Rabu (06/10) sekira pukul 08.00 WIB.
Upacara dilakukan dalam rangka mengingat Kabupaten Rokan Hulu sudah memasuki musim kemarau dan sebagai upaya tindakan antisipasi dan preventif terhadap bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Negeri Seribu Suluk.
Dalam apel tersebut, bertindak sebagai Perwira Apel AKP Patar Sinaga dan Komandan Apel IPTU Aguswandi SH.
Ikut dalam apel, Wakapolres Rohul Kompol Adi Prabowo SH SIK MH, para  Kabag, Kasat, Kasi, 12 Kapolsek Jajaran, Peserta Apel, Sabhara 1 SST, Lantas 1 SST, Gab  Staf 1 SST, Polsek Jajaran 1 SST dan Intelkam, Reskrim Narkoba 1 STT.
Pasca menggelar Apel, Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, di dampingi Seksi Apel IPTU Efendi Lupino dan Paur Humas AIPDA Mardiono P SH, mengatakan kegiatan apel dalam rangka kesiapsiagaan, langkah preventif dan kewaspadaan,  termasuk evaluasi penanganan karhutla di Negeri Seribu Suluk.
“Disini kita juga membahas terkait berbagai kondisi di lapangan serta persiapan jika kedepan ada terjadi Karhutla dan bagaimana langkah menghadapinya,” Kata Kapolres.
Dalam kesempatan itu, Kapolres juga meminta kepada seluruh personil untuk menjaga dan merawat seluruh barang inventaris berupa mesin sehingga kembali dapat digunakan jika diperlukan.
“Kepada Personil, tetaplah hati-hati, jaga keselamatan diri dan kesehatan, upayakan  mesin air selalu dicek untuk kegiatan Pemadam Kebakaran (Damkar) di lapangan,” Tambah Kapolres.
“Kita memastikan, Standard Sarana dan Prasarana (Sarpras) sudah ready dan siap untuk menghadapi  Karhutla, karena bencana ini menjadi perhatian khusus Pemerintahan Pusat serta menjadi tanggungjawab kita bersama,” Tambahnya lagi.