Kapolres Rohul Targetkan Seribu Orang Lebih “Disuntik” Vaksin Dalam Sehari

PASIRPENGARAIAN – Kapolres Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK lakukan pemantauan langsung giat proses pelaksanaan Vaksinasi Sinovac bagi Masyarakat, pegawai honorer Pemkab Rohul dan Lansia di Puskesmas Kecamatan Rambah, Kamis (03/06).
Disampaikan Kapolres, hal ini dalam bentuk Komitmen Satgas Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu dalam mencegah dan penanggulangan Corona Virus Desease 2021 (Covid 19) di Negeri Seribu Suluk.
Kegiatan pemantauan pelaksanaan Vaksinasi tersebut dikomando langsunh Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK dan didampingi Kasat Binmas AKP Hermawan,S.Sos, Kasat Lantas AKP Bagus Harry Priambodo SIK, Camat Rambah Ari Gunadi S STP, Kapolsek Rambah IPTU Hasmin, Danramil 02 Rambah, Kapten Inf Kasmir dan beberapa personil lainnya.
“Untuk memastikan proses vaksinasi berjalan lancar, oleh karena itu kami terjun langsung ke Lapangan untuk mencek secara langsung proses Vaksinasi,” Ungkap Taufiq.
Pasca melakukan pengecekan, Kapolres mengatakan bahwa Tim satgas Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu menargetkan dalam sehari ada Seribu masyarakat Rohul yang di vaksinasi.
“Semua Kecamatan kita gerakkan, baik Kapolsek, Camat, Puskesmas dan unsur terkait diharapkan terus mendorong percepatan kegiatan vaksinasi ini,” pintanya.
Diakui Kapolres, dari data yang dihimpun pada Senin (31/05), sebanyak 1300 masyarakat lanjut Usia (Lansia) di Kabupaten Rokan Hulu telah divaksinasi.
“Hari ini total yang mau divaksin sebanyak 1543 orang, sedangkan yang sudah divaksin hingga pukul 12.20 WIB tadi telah mencapai 1041 orang,” tambahnya.
“Alhamdulillah, hari ini terlaksana dengan baik, kita harus mencapai target maksimal, kita minta dukungan dari semua kalangan agar proses vaksinasi berjalan dengan lancar,” pungkasnya.