Kejari Rohul Gelar Coffee Morning Bersama Insan Pers

PASIRPENGARAIAN – Mengawali tahun 2023, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) gelar Coffee Morning sekaligus silaturahmi bersama insan pers se Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (12/01) di Aula Sasana Baharuddin Lopa, Kantor Kejari Rokan Hulu, Komplek Pemda Pasir Pengaraian.
Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh insan pers dari awak media Cetak, TV dan Online tersebut diawali dengan penyampaian hasil kinerja Kejari Rohul sepanjang tahun 2022, dilanjutkan dengan diskusi bersama.
Diakui Kepala Kejari Rohul, Fajar Haryowimbuko SH MH, kegiatan Coffee Morning tersebut sebagai salah satu upaya keakraban antara Kejari Rokan Hulu dengan seluruh insan pers yang ada di Negeri Seribu Suluk.
“Dalam kegiatan ini, kami juga menyampaikan terkait pencapaian kinerja Kejari Kabupaten Rokan Hulu sepanjang tahun 2022,” jelasnya.
Ada beberapa prestasi-prestasi yang berhasil diraih oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Rokan Hulu lanjut Kajari Fajar, sehingga dia berharap di tahun depan Kejari Rohul dapat kembali meningkatkan kinerjanya.
“Namun demikian, sudah barang pasti masih ada beberapa pekerjaan yang belum dapat dituntaskan pada tahun 2022, dan InshaAllah pada tahun 2023 akan kita selesaikan,” tambah Kajari.
Mengingat kembali pada tahun 2022 Kejari Rokan Hulu berhasil mengungkap kasus besar yakni tindak pidana korupsi di RSUD Rohul, Kajari Fajar mengaku Kejari Rokan Hulu bekerja sesuai dengan laporan dan pengaduan masyarakat.
“Oleh karena itu, kami berharap kepada rekan-rekan insan pers untuk dapat memberi informasi ataupun pengaduan apabila melihat atau mengetahui adanya tindak pidana korupsi yang ada di Rokan Hulu, baik itu di Pemerintahan Kabupaten maupun di instansi-instansi yang lain,” pungkasnya.
Sementara itu, Kasi Intelijen Kejaksaan Rohul Ari Supandi mengatakan, selama tahun 2022, ada 9 laporan Pengaduan masyarakat baik yang dilimpahkan dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau yang sudah berjalan maupun telah ditangani dengan baik.
“Kepada masing-masing pihak yang melaporkan sudah kita sampaikan. Seperti di Desa Kepenuhan Raya masih menunggu hasil Auditor dalam tahap penyidikan, juga laporan pada Proyek Irigasi Osaka Rambah Samo, bila ada masukan dan bukti baru yang menyangkut laporan, kita dari Kejaksaan Rohul akan tindaklanjuti,” sebutnya.