Kemenag Rohul Himbau Masyarakat Beribadah di Rumah

PASIRPENGARAIAN – Memasuki bulan Ramadhan 1441 H, Kemenag Rokan Hulu menghimbau agar masyarakat untuk tetap beribadah di rumah selama bulan Ramadhan termasuk shalat terawih dan tadarus. Kamis(23/04/2020)

Sesuai dengan surat No 6 Tahun 2020 yang di keluarkan oleh Mentri Agama Republik Indonesia dalam menyikapi pandemi virus Covid 19. Kemenag Rokan Hulu menghimbau melalui surat edaran yang sudah di sebarkan ke setiap KUA se Rokan Hulu.

Drs.H.Syahrudin,.Msy mengatakan, kemenag Rokan Hulu bersama forkopimda, MUI, LAMR Rohul membuat himbauan yang sudah di tandatangani bersama.

“Tindak lanjut dari surat edaran menteri tersebut, kita bersama forkopimda, MUI, LAMR Rokan Hulu sudah menmbuat himbauan ke pada masyarakat untuk beribadah di rumah dan itu sudah di tanda tangani bersama serta di sebarkan”.Ucap Kakankemenag Rokan Hulu.

Ditambahkannya, untuk masjid yang masih melakukan shalat tarawih berjamaah maka akan di berikan edukasi.

“Sementara jika masih ada masjid yang melakukan shalat terawih di mesjid, maka kami bersama forkopimda dan tokoh masyarakat untuk memberikan edukasi, bahwa saat ini kita melakukan itu semua untuk kemaslahatan bersama”.Tutup Drs.H.Syahrudin,.Msy.

(MSI)