KNPI Rohul Dilantik, H Sukiman : Peran Strategis KNPI Dalam Pembangunan

PASIRPENGARAIAN – Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman hadiri dan saksikan pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Rokan Hulu tahun 2024 di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Komplek Pemda Pasir Pengaraian.
Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (30/05) tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Rokan Hulu, H Indra Gunawan, Kapolres Rokan Hulu, AKBP Budi Setiyono SIK MH, Danramil 02 Rambah, Kapten Arm Alza Septendi, Sekda Rohul, Muhammad Zaki SSTP M.Si, Kajari Rohul, Fajar Haryowimbuko MH, Kalapas Pasir Pengaraian, Bahtiar Sitepu dan pengurus KNPI Provinsi Riau.
Diakui Bupati Sukiman, bahwa KNPI yang merupakan wadah berhimpunnya organisasi kepemudaan memiliki peran strategis dalam pembangunan daerah. Yang mana peran dan kontribusi KNPI sangatlah penting, terutama dalam menciptakan generasi muda yang berdaya saing, kreatif, dan inovatif.
“Pemuda adalah agen perubahan, dan melalui KNPI, kita berharap muncul berbagai inisiatif dan program yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya generasi muda di Kabupaten Rokan Hulu,” kata Sukiman.
Kepada pengurus jajaran DPD KNPI yang dilantik, Bupati Sukiman juga berharap, agar kiranya dapat menjalankan roda organisasi ini sebagai wadah untuk terus mengembangkan kapasitas diri, mengasah keterampilan, dan meningkatkan wawasan.
“Mari kita bersama-sama menjadikan Rokan Hulu sebagai daerah yang maju dan sejahtera melalui peran aktif dan kontribusi nyata dari para pemuda,” harapnya.
Selain daripada itu, orang nomor satu di Kabupaten Negeri Seribu Suluk itu juga berpesan untuk terus menjaga kekompakan dan persatuan di antara seluruh anggota organisasi, berinovasi dan berkarya, serta menjalin kerjasama yang baik dengan berbagai pihak.
“Baik dengan pemerintah, swasta, maupun masyarakat, karena dengan kolaborasi yang baik, akan memperkuat posisi KNPI dalam melaksanakan program-programnya, dan pemerintah daerah akan selalu siap mendukung setiap inisiatif positif yang datang dari para pemuda ini,” sebut Bupati.
Dalam pelaksanaan pelantikan, Afvrian Azhari, S.Par dipercayai sebagai Ketua KNPI Kabupaten Rokan Hulu masa bakti 2024-2027, sedangkan Samian, S.Hum., M.Ikom sebagai sekretaris dan Rio Andri, S.P sebagai Bendahara.