Kolaborasi TNI Polri, Gelar KRYD di Tengah Masyarakat

PASIRPENGARAIAN – Kolaborasi antara Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR dan Polsek Rambah Polres Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di jalan Simpang Tiga Boter Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (18/05).

Kegiatan ini demi mengantisipasi gangguan kamtibmas dengan sasaran C3 seperti senjata tajam, bahan peledak, terorisme dan hal lain di wilayah hukum Polsek Rambah.

“Kami laksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan. Itu artinya, kami tingkatkan kegiatan rutin sehari-hari,” jelas Kapolsek Rambah Iptu P. Simatupang, Selasa (18/05).

Selain itu Iptu P. Simatupang juga mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan kepedulian anggota Polri dan TNI dengan meningkatkan kehadiran Anggota Polri dan TNI berseragam di tengah-tengah masyarakat sesuai dengan tupoksi Polri yaitu Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat.

Sebelum pelaksanaan KRYD, kegiatan diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Kapolsek Rambah, selanjutnya terjun langsung ke tengah masyarakat.

Sementara itu, Danramil 02 Rambah Kapten Inf Kasmir melalui penerangan humas Serda Dedy Nofery Samosir mengatakan saat pelaksanaan KRYD juga dilakukan imbauan kepada warga untuk selalu menggunakan masker dan selalu mentaati protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Covid-19.

“Ya dengan adanya disiplin prokes kepada masyarakat, sehingga kita dapat bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19, kita harus mematuhi 3 M diantaranya, memakai masker apabila keluar dari rumah, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak,” jelas Dedy Nofery Samosir.

Lanjut dia, “disamping itu, ini merupakan bentuk sinergitas TNI POLRI dalam bekerjasama di Kecamatan Rambah,” tutupnya.