Kunker Ke Penggawa Wilayah 1 Riau, Samsul Akmal : Berharap Putra Daerah Diprioritaskan Bekerja di Blok Rokan

    PASIRPENGARAIAN – Pasca diresmikan oleh Dinas koperasi UMKM Transmigrasi Tenaga Kerja (DiskopUKMTransnaker) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) pada beberapa pekan lalu, Pengurus Koperasi Hulubalang Nogori Butuah Rohul gelar Kunjungan Kerja (Kunker) ke sekretariat Penggawa wilayah 1 Riau yang terletak di Duri-Mandau, Kabupaten Bengkalis, Jum’at (27/08).
    Pengurus Koperasi Hulubalang Nogori Butuah yang terdiri dari Ketua Koperasi, Samsul Akmal, Bendahara Koperasi, Erkat, dan Badan Pengawas Koperasi Hulubalang Nogori Butuah turut hadir dalam Kunker ke Kabupaten tetangga tetangga tersebut.
    Tampak kehadiran pengurus koperasi Hulubalang Nogori Butuah disambut oleh ketua Penggawa Kabupaten Bengkalis, Joko Fitlizar dan pengurus Penggawa Kabupaten Bengkalis lainnya.
    Diakui Ketua koperasi Hulubalang Nogori Butuah, Samsul Akmal bahwa tujuan kunker tersebut yakni untuk membicarakan terkait peluang kerja di Blok Rokan.
    “Ini merupakan tindak lanjut dari komunikasi kita sebelumnya dengan pengurus Penggawa Wilayah 1 Riau, kabupaten Bengkalis, dan PT.BUMA, dimana kita berharap peluang kerja Blok Rokan  khususnya di wilayah Rokan Hulu dapat dikelola oleh Putra Asli Kabupaten Rokan Hulu,” Jelas Samsul Akmal.
    Hal ini dianggap penting lanjut Samsul, agar anak kemenakan masyarakat Melayu yang ada di Kabupaten Rokan Hulu dapat memiliki kesempatan bekerja di Blok Rokan.
    “Sehingga nantinya juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat kita”, Tambah Samsul Akmal.
    Dalam kesempatan itu, Samsul Akmal juga menyerahkan berkas kepengurusan koperasi Hulubalang Nogori Butuah yang sudah berbadan hukum dan berkas bidang usaha yang dimiliki koperasi itu sendiri.
    Setelah menerima berkas, ketua Penggawa wilayah 1 Riau, Joko Fitlizar mengaku menyambut baik niat baik pengurus koperasi Hulubalang Nogori Butuah.
    Fitrizal berharap, masyarakat adat lima kabupaten yang menjadi wilayah kerja Blok Rokan dapat kompak dan saling bekerjasama, agar peluang kerja di Blok Rokan ini dapat dikelola dengan baik di wilayah masing – masing.
    “Melalui kerjasama dengan PT.Buma, kita dari lima kabupaten yang merupakan wilayah kerja Blok Rokan ini harus bersatu, dan kita akan berupaya agar bisa mengelola Blok Rokan dimasing-masing wilayah kita, terutama peluang kerja dibidang bisnis lokal development,” Harap Joko Fitlizar.
    Perlu diketahui, blok Rokan yang berada di wilayah kabupaten Rokan Hulu tersebar di beberapa kecamatan yakni di Kecamatan Kunto Darussalam, Bonai Darussalam,  Tandun, Pendalian IV Koto dan Tambusai Utara.