Lapas Pasir Pengaraian Gelar Apel Siaga Keamanan Internal

PASIRPENGARAIAN – Untuk Identifikasi potensi kerawanan yang ada sesuai kondisi ril pada lingkungan kerja kantor masing-masing, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian gelar Apel Siaga Internal, Senin (11/04).
Kegiatan Apel dilaksanakan di Halaman Kantor Lapas Pasir Pengaraian, Jalan Pengayoman nomor 33, Pasir Pengaraian.
Apel Siaga dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Pasir Pengaraian, Bahtiar Sitepu yang dihadiri juga oleh seluruh Pejabat Struktural, Staf dan Regu Pengamanan.
Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang sangat ketat, seluruh peserta Apel terlihat sangat khidmat mengikuti kegiatan, hal ini terbukti dengan antusias yang tinggi dari setiap peserta Apel.
Dalam amanatnya, Kalapas Pasir Pengaraian, Bahtiar Sitepu mengatakan, kegiatan Siaga ini merupakan petunjuk dan arahan dari Sekretaris Jenderal Kemenkumham dan juga Instruksi Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Jahari Sitepu.
“Tujuan Apel Siaga ini salah satu nya apabila terjadi gangguan Kamtib, termasuk kesiapan langkah kontijensi menghadapi situasi unpredictable (red) dan kecepatan bertindak (Quick Respon),” jelas Bahtiar.
Kepada petugas Lapas, dia juga berpesan untuk tetap fokus dalam menjaga keamanan di Lingkungan Lapas, demi terciptanya Lapas Pasir Pengaraian yang kondusif.
Diakhir Apel, Kalapas Bahtiar juga melakukan pengecekan kesiapan dan kelengkapan, mulai dari Pakaian Dinas Petugas, hingga kelengkapan lainnya.