Masuk PPKM Level 4, Pelaksanaan Upacara HUT RI di Rohul Diperkirakan Secara Daring

PASIRPENGARAIAN – Ada kemungkinan Kegiatan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 76 di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) akan dilakukan secara Daring atau Video Conference (Vicon).
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Rohul, Yusmar M.Si saat dikonfirmasi oleh awak media Riausmart.com, Kamis (12/08) melalui via telepon.
Dijelaskan Yusmar bahwa hingga sampai saat sekarang ini, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu masih menunggu pengumuman dan pemberitahuan dari pusat terkait pelaksanaan Upacara perayaan HUT RI ke 76.
Hal ini mengingat telah ditetapkannya Kabupaten Rokan Hulu masuk satu dari empat Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.
“Kabupaten Rokan Hulu saat ini sudah masuk dalam kategori PPKM Level 4, sedangkan 17 Agustus 2021 itu kita masih dalam kondisi PPKM,” Katanya.
Diakui Yusmar bahwa Pemda Rohul telah mempersiapkan anggota Apel Persiapan Perayaan HUT RI ke 76, namun pihaknya masih menunggu arahan dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi.
Ketika ditanya terkait akankah Upacara HUT RI ke 76 di Kabupaten Rokan Hulu akan ditiadakan akibat Pandemi Covid-19, Yusmar mengatakan bahwa kegiatan Upacara bisa saja dilakukan secara Virtual.
“Bisa saja dilakukan secara Virtual,” Imbuhnya.
Yusmar juga menjelaskan, terkait masuknya Kabupaten Rokan Hulu dalam PPKM Level 4, Bupati Rokan Hulu H Sukiman telah mengeluarkan Surat Interuksi Bupati dengan nomor : 360/BPBD/5/2021.
“Isi surat tentang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat level 4 dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di tingkat Kecamatan, Desa/Lurah hinga sampai di tingkat Rukun Warga serta Rukun Tetangga yang berpotensi menularkan Covid-19,” Tutup Yusmar.