Masyarakat Desa Rambah Jaya, Mendapat Bantuan Sapi Dari PT SSL

PASIRPENGARAIAN – Masih di bulan Suci Ramadhan 1444 H, Manajemen PT Sumatera Sylva Lestari (PT SSL) di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) salurkan program bantuan untuk masyarakat yang berada di wilayah kegiatan operasional perusahaan.
Ada beberapa program yang disalurkan langsung kepada masyarakat desa, baik program ekonomi, pendidikan maupun infrastuktur.
Kelompok Tani Surya Tani, Desa Rambah Jaya, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu salah satu yang mendapat bantuan, berupa 2 ekor sapi betina berjenis sapi Bali.
Selain itu, perusahaan juga menyalurkan bantuan berupa material pembangunan untuk salah satu bangunan di sekolah TK RA Nurul Jannah, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Rambah Hilir.
Perwakilan Manajemen PT SSL, Suherman Hutagalung didampingi staf pemberdayaan masyarakat, Anggi H Siregar dan Yosmika menyebutkan bantuan ini merupakan bentuk program pemberdayaan masyarakat di wilayah konsesi perusahaan.
“Kami berkomitmen serta berpartisipasi dalam membantu masyarakat yang berada di sekitar kegiatan operasional perusahaan, harapannya masyarakat dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat,” Kata Suherman, Sabtu (01/04).
Selain daripada kedua desa tersebut, pihak perusahaan juga menyerahkan bantuan material berupa semen sebanyak 80 sak kepada masyarakat di Desa Sei Kumango, Kecamatan Tambusai.
Ketua kelompok Surya Tani, Mardi didampingi Kades Rambah Jaya, Gumono menyebutkan, bantuan sapi tersebut nantinya akan dikembangkan secara bergilir kepada anggotanya. Ia mengaku optimistis pengembangbiakan sapi akan berjalan baik karena didukung sumber pakan yang cukup melimpah di wilayahnya.
“Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan perusahaan. Sapi-sapi tersebut akan kami rawat dan kembangkan demi kesejahteraan anggota kelompok Tani kami, ” Ucapnya.