Masyarakat Desa Teluk Aur Akan Ramaikan PN Pasir Pengaraian, Berikut Penjelasan Tokoh Masyarakat Setempat

PASIRPENGARAIAN – Masyarakat Desa Teluk Aur Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengaku akan ramaikan kawasan Pengadilan Negeri (PN) Pasir Pengaraian dalam Sidang Putusan terkait kasus dugaan penipuan oleh Kepala Desa Teluk Aur, Muslim yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada Selasa (26/07/2022) mendatang.
Hal ini disampaikan salah seorang tokoh masyarakat Desa Teluk Aur, Saipul (46), Kamis (21/07), pasca mengikuti persidangan ke sembilan, tentang jawaban JPU atas Pembelaan atau Pledoi oleh Penasehat Hukum dari Terdakwa Muslim.
Diakui Saipul, bentuk dukungan kepada Kades Teluk Aur, Muslim yang kini terjerat kasus dugaan penipuan, masyarakat Desa Teluk Aur akan beramai-ramai hadiri persidangan Putusan terhadap Kadesnya tersebut.
“Kami dari masyarakat, tokoh agama, sekaligus Ninik Mamak masyarakat Desa Teluk Aur, berencana akan menghadiri beramai-ramai persidangan Putusan terhadap Kades Kami, Muslim,” katanya.
Diakui Saipul, dalam menghadiri persidangan putusan tersebut, masyarakat Desa Teluk Aur akan menggelar doa dan membacakan Yasin bersama meminta kebebasan atas Kepala Desa Teluk Aur, Muslim.
“Melalui doa ini, kami memohon kepada Allah SWT, agar Hakim dapat mengeluarkan keputusan yang bijak, yakni memberikan kebebasan terhadap Kades kami, mengingat persoalan antara Kades, Muslim dengan pelapor, Rafina telah usai dibuktikan dengan perdamaian diantara keduanya,” tambah Saipul.
Kepada awak Media Riausmart.com, Saipul mengaku ratusan bahkan Ribuan masyarakat Desa Teluk Aur akan ikut hadir dan memadati PN Pasir Pengaraian pada hari persidangan tersebut.
Sebagai informasi, perkara Kades Teluk Aur, Muslim merupakan kasus dugaan penipuan jual beli lahan, yang sebelumnya telah dilakukan perdamaian baik diantara pelapor maupun terdakwa Kades.