Putihkan Kulit Secara Alami, Berikut Caranya

Riausmart.com – Beberapa orang berusaha memperoleh kulit cerah dengan memakai produk kecantikan atau perawatan mahal di salon.
Tetapi, tindakan itu memerlukan ongkos yang cukup banyak. Bahkan juga, kandungan kimia dalam produk itu bisa jadi berpengaruh jelek di kulit, terutama bila diterapkan asal-asalan.
Lalu, harus bagaimana? Apa ada langkah memutihkan kulit dengan alami yang bisa dibuktikan aman dan efisien? Ada!
Harus diingat, memutihkan kulit yang aman ialah tidak dengan mengganti warna alaminya. Tetapi, lebih konsentrasi pada membuat kulit terlihat lebih cerah, sehat, dan bercahaya.
Bagaimanakah cara memutihkan kulit dengan alami? Berikut kiatnya:
1. Minum Air Putih Secara Teratur
Air putih bukan hanya bagus untuk kesehatan, tetapi juga efisien untuk menjaga kulit. Minum air putih dengan jumlah cukup tiap hari bisa menolong melawan garis-garis lembut, keriput, dan hilangkan pertanda penuaan.
Oleh karenanya, minumlah minimal delapan gelas air putih dalam satu hari. Anda bisa juga menambah potongan lemon ke air itu, untuk hasil lebih baik.
2. Jauhi Paparan Matahari Langsung
Cahaya matahari memang sumber vitamin D alami terbaik. Tetapi, pancaran cahaya matahari terlalu berlebih justru dapat menyebabkan kerusakan di kulit.
Supaya kulit terlindung dari paparan ultraviolet (UV) matahari, Anda perlu memakai tirai surya dengan minimum 30 SPF. Hal itu perlu dilaksanakan sekalinya Anda di rumah atau melakukan aktivitas di bawah cuaca mendung.
3. Keutamaan Eksfoliasi atau Kelupasan
Hal yang penting dilaksanakan yakni eksfoliasi muka dan semua badan dengan jeda yang teratur. Hal itu bisa dilaksanakan dengan kontribusi garam mandi dan lulur enteng.
Eksfoliasi kulit muka harus dilaksanakan sekitaran dua sampai 3x dalam satu minggu.
Eksfoliasi mempunyai tujuan untuk mengeliminasi susunan kotoran dan beberapa sel kulit mati, sebagai pemicu kulit terlihat gelap.
4. Memakai Virgin Coconut Oil
Langkah membuat kulit putih alami yang dapat Anda coba dengan manfaatkan virgin coconut oil (VCO). Ini berkaitan kandungannya, yang mempunyai potensi sebagai antiradang, anti-oksidan, dan menolong proses pengobatan.
Tetapi, Anda perlu tetap waspada. Pada sebagian orang, pemakaian virgin coconut oil bisa mengakibatkan reaksi hipersensitivitas. Keadaan ini terutamanya dirasakan oleh orang yang punyai riwayat alergi.
Seharusnya konsultasi lebih dulu sama dokter saat sebelum mengimplementasikan minyak itu di kulit.
5. Jaga Diet Imbang dan Sehat
Apa yang Anda makan akan memengaruhi keadaan kulit. Karena itu, penting untuk mengaplikasikan skema diet yang sehat dan imbang supaya kulit selalu sehat.
Jauhi mengonsumsi makanan berminyak, manis, dan pedas terlalu berlebih. Lebih bagus mengonsumsi makanan yang kaya vitamin C, E, karotenoid, dan asam lemak omega.
6. Memakai Aloe Vera
Kandungan dalam aloe vera bisa menolong jaga kelembapan kulit, dan menolong proses pengobatan atau perkembangan sel.
Pemakaian aloe vera dengan teratur bisa menolong mempertahankan kesehatan kulit dan membuat kelihatan lebih cerah.
7. Memakai Pelembap
Janganlah sampai lepas untuk memerhatikan kelembapan kulit Anda. Dalam masalah ini, Anda bisa mengimplementasikan pelembap kulit yang pas secara periodik supaya hidrasinya selalu terlindungi.
Pelembap kulit terbaik diterapkan sesudah mandi atau sesuai Anda lakukan eksfoliasi.
8. Jauhi Rokok
Rutinitas merokok bukan hanya bisa menghancurkan organ pada tubuh, seperti paru-paru. Perlakuan itu bisa juga memengaruhi kesehatan kulit.
Pada orang yang mempunyai rutinitas merokok, keadaan kulitnya condong kering, lusuh, dan kurang sehat.
9. Membersihkan Muka Secara Teratur
Proses bersihkan muka sering dipandang mudah. Walau sebenarnya, tingkatan ini sebagai hal yang penting untuk mempertahankan kesehatan kulit.
Oleh karenanya, bila Anda ingin mempunyai penampilan muka yang lebih ceria, rutinlah bersihkan sisi itu sekitaran 2x satu hari.
Bila Anda teratur memakai make-up atau mempunyai kegiatan yang padat hingga seringkali berkeringat, membersihkan muka seringkali bisa membantu jaga kesehatannya.
10. Konsumsi Makanan dengan Nutrisi Imbang
Jaga skema makan dengan nutrisi imbang ialah langkah memutihkan tubuh dengan alami yang jangan lepas dari perhatian.
Anda perlu tingkatkan konsumsi buah dan sayur, yang paling berguna untuk kesehatan kulit karena tinggi akan serat, mineral dan vitamin.
11. Teratur Olahraga
Langkah memutihkan kulit dengan alami yang selanjutnya dengan olahraga dengan teratur. Tidak cuma membuat cerah kulit, kegiatan positif ini bisa dibuktikan bisa memaksimalkan metabolisme badan.
Olahraga bisa dilaksanakan 3x dalam satu minggu dengan durasi waktu sekitaran 30 menit. Pilih tipe olahraga yang membahagiakan hati, supaya Anda bisa melakukan secara stabil.
12. Urus Depresi dengan Baik
Kandungan depresi yang tinggi rupanya bisa menurunkan kesehatan kulit, bahkan juga membuat penampilannya lebih lusuh.
Oleh karenanya, bila Anda ingin penampilan kulit yang lebih cerah, coba untuk mengurus depresi secara baik. Triknya dapat dengan bermeditasi, lakukan hoby yang positif, atau sharing sama orang yang dipercaya.
13. Konsumsi Juice Lemon
Juice lemon memiliki kandungan anti-oksidan dan vitamin C, yang bisa menolong perkembangan sel-sel kulit baru. Senyawa itu dapat membuat cerah kulit, lho!
Tidak itu saja, vitamin C dapat kencangkan pori-pori dan kurangi sekresi sebum. Dengan begitu, kelembapan kulit Anda lebih terbangun hingga bisa terlihat lebih ceria.
14. Konsumsi Yoghurt
Yoghurt mempunyai kandungan enzim yang mempunyai potensi membuat cerah kulit. Produk peragian susu ini memiliki kandungan asam laktat, yang terhitung ke AHA (asam hidroksi alfa) untuk menolong eksfoliasi kulit. Peranan itu akan menolong warna kulit terlihat lebih ceria dan putih.
15. Konsumsi Madu
Madu mempunyai karakter antibakteri yang bisa menolong menantang jerawat, bintik penuaan, dan sisa cedera.
Madu berperan melembapkan kulit, hilangkan sel-sel kulit mati dan membuat performanya lebih ceria.
16. Konsumsi Tomat
Tomat kaya vitamin dan anti-oksidan, yang bagus untuk kesehatan kulit. Buah yang sama dengan warna merah ini mempunyai karakter membuat cerah, hingga dapat membuat kulit kelihatan lebih ceria secara alami.
Formasi asam alami tomat bisa juga menyamakan pH kulit, hingga bisa menghalangi produksi minyak berlebihan. Kulit juga terlihat lembut dan ceria karena itu.

(AMA)