Menindaklanjuti HPN Riau di Siak,, Drs Syofwan : Kita Siap Jadi Tuan Rumah Puncak HPN dan HUT PWI Kedepan

PASIRPENGARAIAN – Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) siap jadi tuan Rumah pada Puncak Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari ulang  tahun (HUT) Provinsi Riau Kedepannya.
Demikian disampaikan Bupati Rokan Hulu (Rohul) melalui Kepala Dinas Komunikasi Informasi (Kominfo) Drs Syofwan didampingi Kasubbag Perencanaan Rudy Fadrian S.Sos Msi, Selasa (22/03).
Diakui Kadiskominfo Rohul itu, bahwa sebelumnya dia mewakili Bupati Rohul telah menghadiri peringatan HPN dan HUT PWI Riau yang dilaksanakan di Kabupaten Siak pada Ahad (20/03) lalu.
Dalam penilaian Kadis Kominfo Rohul H. Sofwan, perhelatan HPN sekaligus HUT PWI yang dilaksanakan di Siak begitu meriah karena dihadiri oleh tokoh-tokoh pers di Provinsi Riau, pejabat-pejabat baik dari Pemerintah Provinsi Riau maupun dari TNI-Polri serta ribuan masyarakat yang berbondong-bondong juga hadir pada acara itu.
Menurutnya, Kemegahan perhelatan tersebut bisa dilihat dari banyaknya rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Panitia HPN Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Siak.
“Acaranya waktu itu sangat meriah dan kami atas nama Pemkab Rohul takjub. Mulai dari fasilitas yang disediakan oleh Panitia, sampai kepada pelayanan kepada seluruh yang hadir juga diajak untuk melihat berbagai objek wisata yang ada di Kabupaten Siak,”ucap Sofwan.
Sofwan menilai, perayaan HPN dan HUT PWI ke-76 di Kabupaten Siak itu merupakan salah satu strategi daerah dalam mempromosikan daerahnya. Hal itu bisa dilihat dari rentetan acara mulai dari mengunjungi objek wisata, adanya bazar UMKM Siak dan kegiatan positif lainnya.
“Pokoknya mantap lah. Kedepan kita juga berharap kegiatan HPN dan HUT PWI ini dapat dilaksanakan di Rohul. Jika ditunjuk jadi tuan rumah, kita siap. Dalam artian, negeri seribu suluk ini menjadi tuan rumahnya,” Pungkasnya.
Menyambung pernyataan Kadiskominfo Rohul, Ketua PWI Rohul Amin Syukri, S. Kom yang juga hadir mengikuti puncak HPN Provinsi Riau dan HUT PWI ke-76 di Kabupaten Siak mengaku banyak makna yang bisa diambil dari pergelaran tersebut.
Selain sebagai perayaan hari lahirnya pers nasional dan lahirnya organisasi profesi PWI, juga sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh anggota ataupun wartawan yang yang tergabung di PWI Riau.
“Selain ikut memeriahkan hari lahirnya Pers Nasional dan HUT PWI, kita juga menjadikan momentum ini sebagai ajang silaturahmi wartawan-wartawan dari berbagai daerah di Riau, khususnya wartawan yang tergabung di PWI Riau,” kata Amin didampingi Sekretaris PWI Rohul Jonkennedi dan Bendahara PWI Rohul Faisal Tahir.
Selain itu, sambung Amin, dengan perayaan sebagai wujud syukur kepada yang maha kuasa, sebagai wartawan, kita kembali diingatkan tentang perjuangan para tokoh pers dalam menetapkan Hari Pers Nasional dan Hari lahirnya PWI. Dimana, pers sendiri memiliki peran penting dalam kemajuan negara ini.
“Selain itu, kita juga diingatkan bahwa sebagai wartawan juga harus profesional dengan tetap menjaga dan menjalankan kode etik dan kode perilaku wartawan,” sebutnya.
Terakhir, mewakili seluruh pengurus dan anggota PWI Rohul, dirinya mengucapkan selamat hari pers nasional tingkat provinsi Riau dan sekaligus perayaan HUT PWI Riau. Semoga, pers nasional tetap jaya.
“Terkhusus Pemkab Siak dan PWI Siak sebagai tuan rumah kegiatan ini, mewakili pengurus dan anggota PWI Rohul, kami ucapkan terimakasih tak terhingga atas segala fasilitas dan pelayanan yang diberikan selama helatan tersebut. Terakhir kami ingin sampaikan bahwa PWI Riau Hebat,”tutupnya.