MODAL DASAR MANUSIA DALAM MENJALANKAN HIDUP

RIAUSMART – Manusia memiliki modal dasar yang sangat penting dalam menjalankan hidup, dimana diberikannya DNA (Deoxyribose Nucleic Acid) atau yang dikenal dengan asam nukleat.

Semua manusia sejak jaman Nabi Adam A.S hingga akhir nanti semuanya memiliki yang disebut dengan DNA.

Apabila tubuh diibaratkan dengan dengan sebuah bangunan, perencanaan dan proyek-proyek secara keseluruhan telah tercantum dalam DNA.

Semua tahapan perkembangan yang terjadi pada manusia, baik dalam rahim atau setelah lahir berlangsung dalam kerangka program yang telah ada sebelumnya.

Program tersebut membentuk seorang manusia, mulai bagaimana penampilan fisik, seperti rambutnya, warna kulit, bentuk hidung dan lain sebagainya. DNA dapat dikatakan cetak biru dari manusia itu sendiri.

Sepanjang penelitian yang telah dilakukan para ilmuan, setidaknya DNA memiliki kemampuan menyandi sekitar +30.000 sifat. Sifat yang dimaksud disini merupakan tidak terbatas terhadap sifat fisik semata, akan tetapi termasuk sifat psikologis.

Meskipun pada kenyataannya penyandian sifat psikologis dilakukan secara tidak langsung, yaitu melalui sintesa atau pembentukan protein menjadi sebuah hormon.

Oleh: Ahiruddin