Modus Pinjam Motor Hingga Dibawa Kabur, Seorang Pria Asal Sibuhuan Terpaksa Berurusan Dengan Polisi

PASIRPENGARAIAN –  Kabar kali ini datang dari seorang pria berinisial ES (43) alias Lowo, warga asal Sibuhuan yang diduga membawa kabur sepeda motor Merk Honda jenis Beat milik Poniman (57) warga Dusun Simpang D II RT 004 RW 002 Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir.
Dengan modus meminjam sepeda motor untuk membeli obat, ES berhasil membawa sepeda motor milik Poniman tanpa harus merusak atau mencongkel pintu rumah kurban.
Pencurian sepeda motor ini berawal pada
Kamis (02/09/2021) sore, waktu itu pelaku sedang minum kopi di warung milik Korban di simpang D II, tiba tiba Pelaku mengaku sakit kepala dan meminjam sepeda motor milik korban dengan alasan untuk membeli obat sakit kepala (paramex) ke klinik simpang D.
Karena tidak memiliki kecurigaan terhadap pelaku, korban pun meminjamkan sepeda motornya hingga ditunggu beberapa jam lamanya, pelaku tidak juga kembali.
Resah karena pelaku tak kunjung datang untuk mengembalikan sepeda motornya, Korban pun mencari pelaku hingga ke pelosok simpang D, namun tidak jua ditemukan.
Merasa ditipu dan kehilangan sepeda motornya, korban berinisiatif melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rambah Hilir dan berharap ditindaklanjuti.
Menindaklanjuti laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Rambah Hilir dengan sigap langsung melakukan pelacakan keberadaan pelaku dan langsung mendapat informasi bahwa pelaku sudah berada di Sibuhuan.
“Berdasarkan informasi yang didapat, diketahui pelaku sudah berada di Sibuhuan, dan kitapun memerintahkan Kanit Reskrim untuk melakukan penyelidikan di tempat,” Kata Kapolsek Rmabah Hilir, IPDA Sudarto SH, Senin (27/09).
Tepat pada Ahad (26/09) sekira pukul 01.00 WIB, tim kepolisian berhasil mengamankan pelaku beserta barang buktinya di sebuah warung di Sibuhuan.
Saat dilakukan interogasi, pelaku mengaku telah melakukan penggelapan sepeda motor milik Poniman, selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Rambah Hilir guna diproses secara hukum.
Selain dari Sepeda motor, polisi juga berhasil mengamankan 1 lembar STNK Honda Beat B 3646 SDR Warna hitam Nomor rangka MH1JF5121BK556142 Nomor mesin JF51E2560958.