MTQ XXII Tingkat Kabupaten Rokan Hulu Ditutup, Kecamatan Tandun Raih Juara Umum

PASIRPENGARAIAN – Setelah sebelumnya dibuka secara resmi oleh Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman, hari ini, Jumat (25/03) staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Setdakab Rohul, Suharman Nasution tutup agenda MTQ XXII Tingkat Kabupaten Rokan Hulu.
Penutupan kegiatan MTQ XXII Tingkat Kabupaten Rokan Hulu dilaksanakan di Convention Hall Masjid Islamic Center Rokan Hulu, Pasir Pengaraian.
Dalam pantauan awak media, tampak di lokasi seluruh Camat se Kabupaten Rokan Hulu turut hadir dalam penutupan MTQ XXII  tingkat Kabupaten Rokan Hulu.
Pada kata sambutan Kepala Bagian (Kabag) Kesra Rohul, Umzakirman mengaku Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXII Tingkat Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2022 berjalan sukses dan lancar dari awal hingga akhir.
“para pemenang dari masing-masing lomba inilah yang insya Allah akan menjadi Duta Rokan Hulu pada Musabagah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Riau yang akan dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hilir pada bulan Agustus mendatang,” Jelas Umzakirman.
Atas suksesnya acara, Umzakirman juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang ikut serta dalam mensukseskan MTQ XXII tahun 2022 ini.
“Kami juga mengucapkan mohon ma’af yang setulus-tulusnya, jika selama Penyelenggaraan MTQ kali ini, banyak hal-hal yang kurang berkenan di hati,” Tambah Umzakirman.
Sementara itu, Staf Ahli, Suharman Nasution yang membacakan kata sambutan Bupati Rokan Hulu mengatakan MTQ merupakan wahana untuk menumbuhkan kembali semangat membaca, mempelajari dan memahami alqur’an sehingga benar-benar dapat dijadikan pedoman dalam menjalani kehidupan yang lebih baik.
“Terutama untuk generasi muda sebagai penerus masa depan daerah yang kita cintai ini, hendaknya gemar membaca alqur’an sehingga tumbuh dan berkembang sebagai generasi yang tangguh dan teguh imannya,” Kata Suharman.
Kepada peserta yang mendapatkan juara, Suharman berpesan untuk tidak cepat berpuas diri, akan tetapi terus berusaha untuk meningkatkan kemampuan diri.
“Sedangkan bagi yang belum berkesempatan mendapat juara, agar meningkatkan lagi kemampuan dengan terus belajar lebih giat lagi sehingga dapat meningkatkan prestasi pada MTQ Kabupaten Rokan Hulu yang akan datang,” Tambah Suharman.
Sebagai informasi, dalam penetapan Juara MTQ XXII Kabupaten Rokan Hulu tahun 2022, Juara Umum pertama diraih oleh Kecamatan Tandun dengan total Skor 23 poin.
Mewakili Bupati Rokan Hulu Staf Ahli, Suharman serahkan piagam dan Piala kepada Kecamatan Tandun peraih juara umum MTQ XXII tingkat Kabupaten Rokan Hulu

Staf ahli, Suharman berphoto dengan camat se Kabupaten Rokan Hulu
Kecamatan Tandun sebagai juara umum 1, MTQ XXII tingkat Kabupaten Rokan Hulu