Muhammad Ilham Jemput Aspirasi Masyarakat Desa Kepenuhan Barat

PASIRPENGARAIAN – Melalui agenda Reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Muhammad Ilham SP MM sapa masyarakat Desa Kepenuhan Barat, Kecamatan Kepenuhan, Rohul, Senin (28/11) di Aula Kantor Desa Kepenuhan Barat.
Dalam menjemput aspirasi masyarakat Desa Kepenuhan Barat, kedatangan Muhammad Ilham selaku anggota DPRD Rohul Dapil III disambut hangat oleh Kades beserta masyarakat Desa Kepenuhan Barat.
Pada reses I tahun sidang 2022 kali ini, dimanfaatkan oleh anggota DPRD Rohul dari Fraksi Partai Gerindra itu untuk bersilaturahmi sekaligus mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat daerah pemilihannya.
Diakui Muhammad Ilham, ada beberapa aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Desa Kepenuhan Barat pada reses kali ini, salah satunya terkait Infrastruktur, lampu penerang jalan, pakan ternak, pembuatan drainase dan turap di beberapa wilayah.
“Tentu aspirasi dari masyarakat itu begitu banyak, tapi yang menjadi prioritas kita untuk di Desa Kepenuhan Barat ini yakni peningkatan jalan yang pengajuannya sudah dilakukan beberapa tahun lalu, namun hingga kini belum terealisasi,” jelas Ilham.
Terkait lampu penerang jalan yang merupakan permintaan masyarakat Desa Kepenuhan Barat, Muhammad Ilham mengaku bahwa hal itu memang diperlukan, mengingat posisi Desa Kepenuhan Barat yang menjadi Jalan Lintas antar Kabupaten dan Provinsi.
“Kalau malam hari, tentu sangat padat dilalui oleh para pengendara, sehingga kita pikir dibutuhkan lampu penerang jalan, demi meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,” tambah Ilham.
Mengingat Pilkada serentak tahun 2024 semakin dekat, Muhammad Ilham juga mengajak kepada Putera-Puteri terbaik Desa Kepenuhan Barat untuk dapat ikut berperan aktif dan mendaftar sebagai calon anggota Legislatif di Negeri Seribu Suluk.
“Pada dasarnya kita semuanya memiliki potensi, saya tidak ada merasa khawatir, takut apalagi cemas, bahkan saya akan merasa bangga banyak dari masyarakat yang ingin mengajukan diri sebagai calon anggota Legislatif,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Desa Kepenuhan Barat, Muhammad Aris SE mengaku ada beberapa permintaan masyarakat Desa Kepenuhan Barat, salah satunya terkait infrastruktur, Rumah layak huni, Bedah rumah dan bantuan pakan bagi ternak ikan dan Sapi.
“Untuk rumah layak huni itu, ada 30 rumah lagi, sedangkan untuk bedah rumah masih ada sekitar 10 rumah, dan ada juga permintaan bantuan kelompok-kelompok ternak seperti kolam ikan dan pakan,” pungkasnya.