Open Turnamen Sepak Bola Babussalam Cup I Ditutup, Berikut Harapan Ketua PSSI Rohul

PASIRPENGARAIAN – Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Budiman Lubis tutup Open Turnamen Sepak Bola Babussalam Cup I, Kamis (20/01) di Lapangan Fajar Desa Babussalam dan Desa Rambah Tengah Utara, Kecamatan Rambah, Rokan Hulu (Rohul).
Turut hadir dalam penutupan Open Turnamen Sepak Bola Babussalam Cup I, Owner Rumah Sakit Surya Insani, Evi Juliana, SE, Kepala Desa Babussalam Basron, Kepala Desa RTH Rudi Hartono, Kepala Desa Tanjung Belit, Mawardi dan Babhinsa Rambah, Serta Para Panitia Open Turnamen Babussalam Cup 1 tahun 2021.
Setelah dibuka pada Ahad, 19/12/2021 lalu, Open Turnamen Sepak Bola Babussalam Cup I akhirnya menginjak final yang mempertemukan tim sepak bola Desa Rambah Tengah Hilir (RTH) FC berhadapan dengan tim Desa Tanjung Belit FC.
Ketua PSSI Budiman Lubis, dalam kesempatan itu mengucapkan selamat atas kesuksesan pelaksanaan Open Turnamen Babussalam Cup 1.
“Dengan adanya kegiatan turnamen ini, sangat berguna sekali bagi masyarakat yang mana saat ini lagi membutuhkan hiburan serta juga penunjang perekonomian masyarakat khususnya warga desa Babussalam,” Kata Budiman.
Dihadapan penonton, Budiman juga berjanji akan membangun stadion mini di lapangan Desa Babussalam tentunya dengan kemampuan yang dimiliki.
“InsyaAllah, melalui dana Aspirasi, kita bangun stadion mini di Desa Babussalam ini,” Tambah Budiman.
Melalui Open Turnamen Babussalam Cup I, Budiman berharap dapat melahirkan pesepak bola baru asal Kabupaten yang dijuluki Negeri Seribu Suluk.
“Tidak ada yang tidak mungkin, karena pada hakekatnya pemain hebat tingkat nasional itu juga banyak berasal dari Kampung-kampung, oleh karena itu kita berharap kegiatan seperti ini juga dapat dilaksanakan di Kecamatan lain yang ada di Kabupaten Rokan Hulu,” Sebutnya.
Senada dengan Ketua PSSI Rohul, owner Rumah Sakit Surya Insani, Evi Juliana yang dalam hal ini turut serta berpartisipasi dalam kesuksesan pelaksanaan kegiatan Open Turnamen Babussalam Cup 1 tahun 2021, juga mengapresiasi kegiatan keolahragaan yang dilaksanakan di Desa Babussalam.
“Dengan kegiatan olahraga ini, tentunya ada hubungannya dengan kesehatan, sehingga tubuh kita lebih sehat, karena pada hakekatnya mencegah itu lebih baik daripada mengobati,” Sebut Evi.
Diakui Ketua KADIN Rohul itu juga, bahwa di Desa Babussalam kerap dilaksanakan kegiatan keolahragaan, dimana sangat bermanfaat bagi masyarakat.