Peduli Sesama, Kapolres Rohul Beri 50 Sak Semen ke Gereja

PASIRPENGARAIAN – Bentuk kepedulian antar umat beragama, Kapolres Rokan Hulu (Rohul), AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH gelar Bhakti Sosial (Baksos) dengan memberi 50 sak semen ke Gereja HKBP Km 6 Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah, Senin (12/12) pagi.
Sebelumnya, dalam pantauan awak media terlihat Personil Polres Rohul juga melakukan gotong royong dengan membersihkan pekarangan di sekitar gereja. Selanjutnya memberikan bantuan sebanyak 50 sak semen ke pendeta M Manurung S.Th.
Diakui Kapolres, kunjungan silaturahminya ke Gereja kali ini merupakan dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2023, dimana perlu dilakukan penjagaan kondusifitas menjelang perayaan hari raya bagi umat kristiani tersebut.
“Seperti kita ketahui bahwa perayaan Hari Raya Natal hampir sama dengan perayaan hari raya di setiap agama yang tentu menimbulkan peningkatan aktivitas Masyarakat yang merayakannya,” kata Kapolres.
“Sehingga diperlukan sinergitas dan kerjasama dalam mengawal perayaan Natal tersebut sehingga dapat berjalan dengan lancar,” tambah Kapolres Pangucap.
Dihadapan pendeta M Manurung, Kapolres berharap kunjungan silaturahmi yang dilakukannya bersama personil kepolisian dapat menyatukan keinginan dan pendapat bersama.
“Agar keamanan dan ketertiban di tengah Masyarakat dapat tercipta,” lanjutnya.
Di kesempatan yang sama, Pendeta M Manurung, S Th, mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Kapolres Rokan Hulu.
“Semoga silaturahmi ini, tetap terjalin dengan baik agar suasana di Gereja pada khususnya maupun lingkungan Masyarakat pada umumnya tetap berjalan kondusif,” ucapnya.
“Terimakasih Bapak Kapolresta yang sudah sempat mengunjungi tempat kami dalam silaturahmi dengan kami di Gereja ini, ” imbuh Pendeta M Manurung, S Th.