Peduli Warga, Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Bantu Masyarakat Korban Banjir

PASIRPENGARAIAN – Bentuk kepedulian anggota TNI terhadap masyarakat korban banjir di Desa Kasang Mungkal Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR, Kopda Jantri Istani melakukan peninjauan ke Lokasi banjir.
Disampaikan Kopda Jantri, Akibat curah hujan, Sungai Rokan Kiri meluap dan membanjiri pemukiman warga di Desa Kasang Mungkal, Senin (29/03).
Lanjutnya, untuk memastikan warga dalam keadaan baik-baik saja, Kopda Jantri melakukan peninjauan ke lokasi banjir.
“Tadi pagi sekitar 04.30 WIB, air sungai Rokan Kiri mengalami peningkatan karena hujan deras sejak beberapa hari terakhir. Luapan sungai ini berdampak ke permukiman warga dengan ketinggian air 20 sampai 25 sentimeter,” kata Jantri Istani.
Selain melakukan peninjauan, Kopda Jantri Istani menghimbau warga sekitar untuk tetap waspada jika sungai mengalami peningkatan jumlah air.
Diakui Kopda Jantri, tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut, namun puluhan rumah dan gedung terendam akibat banjir.
“Untuk korban jiwa tidak ada, namun saat ini tercatat sebanyak 60 unit rumah warga terendam akibat banjir,” tambah Kopda Jantri.
“Selain puluhan rumah warga, ada juga fasilitas umum yang terdampak banjir, seperti SD Negeri 003 dan satu unit posyandu,” jelasnya.
Selain melakukan peninjauan, Kopda Jantri juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga anak-anak agar tidak mandi dan bermain di lokasi banjir.
“Kita meminta kepada masyarakat agar selalu waspada dan menjaga anak-anaknya supaya tidak bermain air di lokasi banjir atau pinggiran sungai,” tuturnya.