Pemcam Rambah Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

PASIRPENGARAIAN – Dalam upaya mengantisipasi pencegahan penyalahgunaan Narkotika pada anak-anak usia remaja, Pemerintah Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) gelar Sosialisasi bahaya Narkoba pada siswa SMKN 2 Rambah yang berada di Desa Suka Maju Kecamatan Ramba Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (23/08).
Dalam kegiatan itu, TNI Polri dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR bersama Polsek Rambah Polres Rohul dan KUA Kecamatan Rambah mendapat kesempatan menjadi pemateri dalam memberikan Sosialisasi.
Disampaikan Camat Rambah, Sulpan Alwi SP, penyalahgunaan Narkotika memang harus dipahami oleh semua elemen masyarakat, terutama anak-anak dan remaja yang merupakan generasi penerus bangsa.
“Dengan adanya Sosialisasi ini, para pelajar bisa menjaga dirinya sendiri dari pengaruh Narkoba,” kata Sulpan.
Dia juga mengatakan, bahwa masa remaja merupakan masa paling rentan terpengaruh barang haram tersebut, sehingga para remaja harus dibekali tentang bahayanya penyalahgunaan Narkotika.
Dalam sesi Sosialisasi, Kapolsek Rambah IPTU Syafaruddin mengajak dan menghimbau kepada para siswa dan pelajar untuk tidak mudah terpengaruh dengan Narkotika.
“Saya berharap siswa siswi agar tidak melibatkan diri pada hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, seperti menggunakan narkoba,”kata Kapolsek.
Kepada audiens, Kapolsek Rambah juga meminta agar dapat memberi laporan kepada penegak hukum jika memiliki informasi terkait peredaran narkotika di lingkungan masing-masing.
“Jika memiliki informasi tentang peredaran narkoba laporkan kepada kami,” ungkap Iptu Syafaruddin.
Senada dengan Kapolsek, Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serda Dedy Nofery Samosir juga mengajak kepada siswa agar menjauhi narkotika, karena memiliki efek yang buruk, serta menyebabkan ketergantungan, merusak syaraf dan bahkan menyebabkan kematian.
“Kami mengajak siswa sekalian untuk menghindari dari bahaya narkoba, karena peredaran narkoba menyasar ke semua lapisan masyarakat dan tingkatan usia,” ajak Serda Dedy Nofery Samosir.
Ia juga memberikan motivasi pada siswa agar lebih giat belajar untuk mempersiapkan diri dalam menggapai cita-cita.
“Jadilah anak yang berguna bagi bangsa dan Negara, serta banggakanlah orang tua dengan prestasi yang dicapai,” tutupnya.