Pemkab Pasaman Timur Silaturahmi ke Rokan Hulu, Bahas Kerjasama Berbagai Sektor

PASIRPENGARAIAN – Guna bahas kerjasama, Pemerintah Pasaman Timur (Pastim) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) lakukan kunjungan kerja serta silaturrahim ke Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).
Dalam kunjungan Pemerintah Kabupaten Pastim ke Negeri Seribu Suluk, Minggu (01/08), Wakil Bupati Rokan Hulu, H Indra Gunawan menyambut hangat kehadiran tamu dari Provinsi tetangga tersebut.
Disampaikan pria yang akrab disapa Ujang Lurah, bahwa dia merasa bangga atas kunjungan yang dilakukan Wakil Bupati Pasaman Timur, Sabar AS, S.Ag.M.Si didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Yasri Urip Syah dan juga Kabid Bina Marga  Dinas PUPR Pasaman Timur Khairul Amri.
“Meski dihari libur, Wakil Bupati Pasaman Timur tetap melakukan aktivitas demi kemajuan dan perkembangan ekonomi masyarakatnya,” Kata Wabup, H Indra Gunawan.
Diakui Wabup bahwa kunjungan silaturahmi Pemkab Pasaman Timur ke Rokan Hulu dalam rangka membincangkan terkait beberapa sektor, seperti Infrastruktur jalan dan beberapa sektor lainnya.
“Seperti yang kita ketahui bersama, selain berbatasan langsung secara wilayah administrasi, Rohul dan Pasaman Timur juga disatukan oleh satu aliran sungai, yaitu sungai sumpur di Pasaman Timur dan Batang Rokan di Rokan Hulu, sehingga infrastruktur jalan merupakan  urat nadi bagi kelangsungan kerjasama antara kita,” Kata Wabup, Indra Gunawan.
Sementara itu, Wabup Pasaman Timur, Sabar AS mengakui bahwa kunjungan tersebut merupakan kali pertama ke Kabupaten Rokan Hulu.
“Alhamdulillah, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Pasaman Timur mengucapkan terimakasih banyak atas sambutan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, dimana walaupun dihari libur, kami tetap disambung dengan baik oleh sosok Wabup, H Indra Gunawan,” Kata Wabup Pasaman Timur, Sabar diikuti tepuk tangan hadirin waktu itu.
Sabar menjelaskan, dalam diskusi panjangnya bersama Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, dia sangat serius dalam membicarakan tentang kesejahteraan masyarakat baik perbatasan antara Pasaman Timur dengan Kabupaten Rokan Hulu.
“Sebab kami menilai antara Pasaman Timur dan Rokan Hulu memiliki banyak kesamaan, baik itu secara geografis maupun secara kultur adat dan budaya, sehingga ini merupakan suatu nilai yang sangat luar biasa untuk memulai jalinan kerjasama antar Kabupaten antar Propinsi, sehingga apabila jalan penghubung Rohul dengan Pasaman Timur bisa dibangun dengan baik, maka secara tidak langsung ekonomi masyarakat Rohul dan Pasaman akan semakin meningkat,” Kata Wabup Pasaman Timur, Sabar menjelaskan.
Selain infrastruktur jalan lanjut Sabar, sektor Perkebunan, Pertanian, Pertambangan, Perikanan serta Pariwisata dan Pendidikan juga merupakan sektor yang sangat potensial untuk saling bekerja sama antara Pemerintah Kabupaten Pasaman Timur dan Kabupaten Rokan Hulu.