Pemkab Rohul Tekan MoU Dengan PT Indomarco,Berikut Harapan Bupati

PASIRPRNGARAIAN – Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman teken MoU dengan PT Indomarco Prismatama dalam mendukung perkembangan UMKM yang ada di Negeri Seribu Suluk.
Penandatanganan MoU dilakukan oleh Bupati Sukiman bersama PT Indomarco Prismatama Cabang Pekanbaru pasca menutup secara resmi Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM yang digagas oleh Indomaret bekerjasama dengan Pemkab Rohul.
Saat diwawancarai oleh awak media, Bupati Sukiman mengaku penandatangan MoU antara Pemkab Rohul dengan PT Indomarco Prismatama merupakan bentuk komitmen Pemkab Rohul untuk meningkatkan kualitas dan pemasaran Produk UMKM yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.
“Semoga penandatanganan kerjasama ini saling menguntungkan, karena dengan adanya kerjasama ini, produk-produk olahan pelaku UMKM di Rokan Hulu ini berkualitas dan bisa langsung dipasarkan di ritel-ritel modern, salah satunya seperti di Indomaret,” kata Sukiman.
Dengan adanya kerjasama ini, diakui Sukiman juga dapat mendorong UMKM untuk meningkatkan kualitas produksi sehingga mampu bersaing di pasaran.
“Tentunya dengan menjaga kualitas, kuantitas dan kontinuitas produk yang dipasarkan, karena hal ini menyangkut kredibilitas konsumen terhadap ritel modern Indomaret,” tambah Sukiman.
Sebagai penunjang atas penekanan MoU ini, Pemerintah melalui Dinas Koperasi UKM Nakertrans Rohul bersama Indomaret juga memberikan pelatihan kewirausahaan bagi pelaku UMKM yang ada di Rohul.
“Kita juga memfasilitasi dengan pengurusan izin gratis dengan cepat dan membuat rumah kemasan, sudah ada yang sesuai aturan misalnya produk yang sudah dapat izin dari Diskes dan dari MUI untuk sertifikat halal dan bagi UMKM yang belum nanti kita bantu untuk melengkapinya,” kata Sukiman.