Pengambilan Sumpah Jabatan PAW Anggota DPRD Rohul, H Abu Bakar

PASIRPENGARAIAN – Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Indra Gunawan turut menyaksikan pengambilan sumpah jabatan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Rokan Hulu, Abu Bakar dari Partai Amanat Nasional (PAN) sisa jabatan tahun 2019-2024.
Adapun H Abu Bakar yang dilantik dan diambil sumpah jabatan PAW anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu ini, menggantikan H Darwin yang meninggal pada 8 November 2022 silam.
Pengambilan sumpah jabatan H Abu Bakar dalam kegiatan rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Rokan Hulu kali ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu, Novliwanda Ade Putra ST serta dihadiri oleh Wakil Ketua, Nono Patria Pratama, anggota DPRD Rokan Hulu sekaligus beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Rohul lainnya.
Dalam kata sambutan Wabup, H Indra Gunawan turut mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada almarhum Darwin atas jasa-jasanya serta pengabdian yang telah diberikan untuk daerah tercinta selama menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu.
“Kami juga mengucapkan selamat bertugas kepada saudara Abu Bakar, semoga saudara dapat segera berinteraksi dengan cepat dalam tugas dan meningkatkan kinerja institusi dewan serta memenuhi inspirasi masyarakat Kabupaten Rokan Hulu,” harap Wabup.
Diakui pria yang akrab disapa Ujang Lurah itu, sumpah atau janji yang baru saja diucapkan tadi, mengandung makna yang sangat dalam, yaitu tanggung jawab pengabdian yang tinggi, untuk mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Rokan Hulu.
“Oleh sebab itu, PAW bagi anggota DPRD Rokan Hulu merupakan proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya untuk memenuhi kelengkapan keanggotaan DPRD Kabupaten Rokan Hulu. untuk itu, kami harapkan sebagai anggota dewan yang baru, tentunya saudara perlu segera menyesuaikan diri, mempelajari berbagai ketentuan dan tata tertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas saudara sebagai anggota dewan yang mempunyai kewenangan dalam legislasi, anggaran dan pengawasan,” tambah Wabup panjang lebar.
Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu, Novliwanda Ade Putra mengaku pasca meninggalnya H Darwin sebagai anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu, lebih kurang 3 bulan lamanya jumlah anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu belum lengkap sebanyak 45 orang.
“Hari ini kita telah lakukan prosesi pengucapan sumpah jabatan PAW Anggota DPRD Rohul dari Fraksi PAN H Abu Bakar. Kehadiran H Abu Bakar ini, maka jumlah 45 Anggota DPRD Rohul kembali lengkap,” kata pria yang akrab disapa Wanda itu.