Pengurus DPD IKJR Rohul Dilantik, Sukiman : Mari Bangun Rokan Hulu Ditengah Keragaman

PASIRPENGARAIAN – Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR) Kabupaten Rokan Hulu periode 2022-2027 resmi dilantik.
Turut hadir dalam pelantikan, Ketua Umum DPP IKJR Provinsi Riau yang juga sebagai Bupati Rokan Hulu, H Sukiman, Wakil Bupati Rokan Hulu, H Indra Gunawan, Kapolres Rokan Hulu, AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH, Kajari Rohul, Fajar Haryowimbuko SH MH serta pimpinan Forkopimda lain di Lingkungan Pemkab Rokan Hulu.
Pelantikan terhadap DPD IKJR Kabupaten Rokan Hulu sesuai dengan Surat Keputusan Nomor 02/DPP-IKJR/SA/XI/2022 tentang susunan Dewan Pengurus Daerah Ikatan Keluarga Jawa Riau di IKJR Kabupaten Rokan Hulu periode 2022-2027.
Dalam pantauan awak media, dengan menggunakan baju batik khas Kabupaten Rokan Hulu, Bupati Sukiman tampak didampingi oleh sang istri yang juga sebagai Ketua PKK Kabupaten Rokan Hulu, Hj Peni Herawati.
Pada kata sambutan Bupati, H Sukiman tidak lupa mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus DPD IKJR Kabupaten Rokan Hulu yang baru saja dilantik, dan berharap semoga dapat mengemban amanah dengan baik.
Ditengah keragaman suku bangsa yang tersebar di seluruh Indonesia terkhususnya di Kabupaten Rokan Hulu, disampaikan Bupati Sukiman bahwa yang hadir pada prosesi pelantikan pengurus DPD IKJR Rohul tidak hanya oleh suku Jawa saja, melainkan dari beberapa tokoh lain yang ada di Kabupaten Negeri Seribu Suluk.
“Ini yang hadir bukan hanya anggota IKJR saja, melainkan banyak, inilah Indonesia yang dari Sabang Sampai Merauke memiliki beraneka ragam suku, agama, etnis dan golongan,” kata Sukiman.
Ditengah perbedaan, Sukiman yang juga sebagai Bupati Rokan Hulu itu juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat hidup rukun dan bersatu padu ditengah perbedaan.
“Tanpa membedakan, Suku, agama, ras dan golongan, saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Rokan Hulu untuk dapat bersama-sama membangun Kabupaten Rokan Hulu yang kita cintai ini,” tambahnya.
Senada dengan itu, Ketua DPD IKJR Rokan Hulu yang baru saja dilantik, Margono yang juga sebagai Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Rohul mengajak kepada seluruh suku Jawa maupun Masyarakat Rokan Hulu pada umumnya untuk bersama membangun Kabupaten Rokan Hulu yang lebih baik.
“Mari kita bangun Kabupaten Rokan Hulu ini dengan prinsip saling asah, asih dan asuh,” kata Margono.