Peringatan HDKD 2021, Lapas Pasir Pengaraian Raih Penghargaan Dari Kanwil Kemenkumham Riau

    PASIRPENGARAIAN – Bersempena Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021, Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian memperoleh penghargaan sebagai Lapas yang berperan aktif dalam pencegahan dan penanggulangan Covid 19 serta pemberian vaksin tahap II dari Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Pujo Harinto.
    Hal ini disampaikan Kalapas Kelas IIB Pasir Pengaraian, Eri Erawan, Ahad (31/10).
    Diakui Eri, tepat pada peringatan HDKD tahun 2021, telah dilaksanakan Upacara Hari Kementerian Hukum dan HAM yang dipimpin langsung Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna.H.Laoly secara virtual di Jakarta.
    Sedangkan, dengan menggunakan kamera dan Layar Televisi, Petugas Lapas Pasir Pengaraian mengikuti Upacara dengan khidmat dari Lapas Pasir Pengaraian, Jalan Pengayoman, Nomor 33 Pasir Pengaraian.
    Turut Hadir dalam Upacara virtual di Lapas Pasir Pengaraian, Kasi Kamtib Erpis Chandra, Kasubag TU H.Masnor, Kasi Binadik Boy Fernandes, dan Seluruh Petugas Lapas Pasir Pengaraian, sementara itu, Kalapas Pasir Pengaraian, Eri Erawan mengikuti Upacara dari Kantor Wilayah Kemenkumham Riau.
    Dijelaskan Eri, Dalam kata sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI, Yasonna H. Laoly dalam upacara mengatakan, bersempena Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 76, Menteri Yasonna mengajak kepada seluruh pejabat dan pegawai Kemenkumham untuk terus meningkatkan kapasitas dan kompetensi, guna menciptakan terobosan atau inovasi yang memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, sehingga terwujud Kemenkumham yang semakin Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI).
    “Jangan pernah puas dengan prestasi yang telah dicapai, Kemenkumham harus jadi pioneer dalam mendorong terciptanya pemerintahan yang dinamis, membuat birokrasi ini lebih adaptif dalam menghadapi berbagai situasi, cepat, tepat, dan akurat dalam pengambilan keputusan, serta memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat,” sebut Kalapas Eri menirukan pernyataan Yasonna.
    Lebih lanjut Menkumham mengatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenkumham harus bisa membuktikan untuk mampu bertransformasi menjadi kekuatan yang mampu berperan di lingkungan strategis dengan memanfaatkan teknologi informasi.
    “Kita harus bisa membuktikan, bahwa ASN di lingkungan Kemenkumham adalah sosok yang lincah, inovatif, pekerja keras, dan terampil,” tambah Yasonna.
    “Dengan Peringatan HDKD Tahun 2021, kita jadikan momentum untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas semua yg telah dilakukan selama ini, terus bekerja dan berkarya,” Pungkas Yasonna dalam Amanatnya.
    Setelah dilaksanakannya Upacara Virtual, dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng yang juga dilaksanakan serentak oleh seluruh  Unit Pelaksana Teknis Kemenkumham se-Indonesia.
    Sementara itu, Kalapas Pasir Pengaraian Eri Erawan mengatakan dalam peringatan HDKD ke 76, Lapas Pasir Pengaraian memperoleh penghargaan dari Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Pujo Harinto.
    “Kita memperoleh penghargaan sebagai Lapas yang berperan aktif dalam pencegahan dan penanggulangan Covid 19 serta pemberian vaksin tahap II di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau,” Jelas Eri.
    Selain Kalapas, dua orang Petugas Lapas Pasir Pengaraian lainnya yakni Masyhuri dan M.Naufal Raihandri juga menerima penghargaan atas prestasi nya dalam penggagalan penyelundupan Narkoba.
    “Alhamdulillah kami menerima penghargaan dari Bapak Kakanwil Kemenkumham Riau, semoga dengan diterima nya penghargaan ini dapat memacu kinerja kami jajaran di Lapas Pasir Pengaraian”.Ucap Eri Erawan.