Peringati Hari Lahirnya Pancasila, Abdul Haris : Mari Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan

PASIRPENGARAIAN – Memperingati Hari lahirnya Pancasila, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) bersama Forkompinda mengikuti Upacara bersama Presiden Joko Widodo secara Virtual, Selasa (01/06).
Dari seberang layar, Presiden Joko Widodo memimpin Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, sedangkan Pemkab Rohul mengikuti melalui virtual di Rumah Dinas Pelaksana Harian (Plh) Bupati, H Abdul Haris M.Si.
Di Rumah Dinas, tampak hadir Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra ST MM, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, Kajari Rohul Pri Wijeksono SH MH, Perwakilan Ketua PN Pasir Pengaraian, Aryananda SH MH, Plt Kesbangpol Rohul Irvandri.
Usai mengikuti Upacara Virtual, kepada awak media, Plh Bupati Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si mengucapkan selamat memperingati hari lahir Pancasila dan mengatakan pada peringatan Hari Lahir Pancasila ini sebagai momentum untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan.
“Bagi seluruh masyarakat kita di Rokan Hulu, bagaimana hari ini kita selalu meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan,” katanya.
Lanjut Abdul Haris, banyak hal yang bisa dilakukan dalam memperingati semangat hari lahirnya Pancasila, salah satunya bekerjasama dalam menanggulangi penyebaran pandemi Covid-19.
“Yakni dengan melaksanakan anjuran dan aturan dari Pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” Sebutnya.
Selain itu lanjut Abdul Haris, dengan bahu membahu meningkat roda ekonomi di Kabupaten Rokan Hulu, juga merupakan  harapan di peringatan hari lahirnya Pancasila.
“Sehingga nanti semua masyarakat Rokan Hulu tidak terimbas dengan adanya Pandemi Covid-19. Dengan momentum hari lahir Pancasila inilah kita bahu-membahu dan bersatu-padu,” harapnya
Plh Bupati juga berharap peringatan hari lahir Pancasila ini sebagai semangat baru bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Rokan Hulu untuk melakukan hal-hal yang terbaik buat Negeri kita tercinta.