Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Desa Kepenuhan Hulu, Bupati Sukiman Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Muqorrobin

PASIRPENGARAIAN – Pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Desa Kepenuhan Hulu Kecamatan Kepenuhan Hulu, Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman turut hadir bersama ditengah masyarakat, Kamis (26/01).
Tidak hanya dihadiri oleh Orang Nomor satu di Negeri Seribu Suluk itu, kegiatan Isra’ Mi’raj juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Riau H. Syafarudin Poti SH MM Pejabat Eselon II Pemkab Rohul Asisten I Fhatanalia Putra S.Sos M.Si, Kadis Kominfo Rohul H. Syofwan S.Sos, Staf Ahli Bupati Drs H. Sariaman M.Si, Kadis Parbud Rohul Gorneng S.Sos M.Si,
Selain itu, juga hadir Camat Kepenuhan Hulu Dahulu Harahap S.Sos, Sekcam yang juga Panitia Pembangunan Masjid Al-Muqorrobin Jufri S.Sos, Kapolsubsektor Kepenuhan Hulu IPDA Gusnal Hendri, Kepala Desa Kepenuhan Hulu Nurhadi AS dan ratusan masyarakat Kepenuhan Hulu.
Selain kegiatan Isra’ Mi’raj, Kegiatan juga dibarengi dengan peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Al-Muqorrobin oleh Bupati Rokan Hulu, H Sukiman.
Pada kata sambutannya, Bupati berharap pembangunan Masjid Al-Muqorrobin dapat selesai tepat waktu. Sehingga nantinya dapat segera dimanfaatkan untuk pembinaan keagamaan dan pembinaan rohani generasi muda
“Kita berharap fungsi Mesjid ini nantinya tidak hanya sebagai tempat kegiatan ibadah, tetapi juga sebagai Pembinaan akhlak dan rohani umat untuk mewujudkan SDM dilandasi keimanan dan ketakwaan dan memahami wawasan kebangsaan,” kata Bupati.
Tidak cukup sampai disitu, bentuk dukungan Pemkab Rohul dalam program Keagamaan, Bupati Rohul H. Sukiman menyatakan juga akan memberikan bantuan hibah untuk Pembangunan Masjid Al-Muqorrobin sebesar Rp 50.000.000 melalui Dana Hibah. Selain itu, Masjid Al-Muqorrobin ini juga dibantu Gubernur Riau senilai Rp 100.000.000.
Sementara itu, dari laporan Panitia Pembangunan Masjid Al-Muqorrobin Jufri S.Sos menjelaskan bahwa Masjid Al-Muqorrobin dibangun diatas lahan seluas 98 M², tanah tersebut dihibah oleh 3 hamba Allah SWT, pengurus administrasi akta hibah sudah di selesaikan di KUA dan Bagian Kesra Setda Rohul.
“Alhamdulillah hari ini peletakan batu pertama oleh Bupati dan Wakil Ketua DPRD Riau, Insyallah giat pembangunan ini akan dimulai,” kata Jufri.
Jufri yang juga sebagai Sekcam Kepenuhan Hulu itu mengucapkan terima kasih kepada Bupati H. Sukiman yang telah membantu pembangunan Masjid Al-Muqorrobin. Estimasi anggaran konstruksi pembangunan dari Consultan Masjid Al-Muqorrobin ini dikisaran 2.8 Milyar.
“Target penyelesaian Pembangunan Masjid ini paling lama 1.5 Tahun paling lama 2 tahun,” pungkasnya.