PIPAS LAPAS PASIR PENGARAIAN NAPAK TILAS DI TUGU PERJUANGAN PAHLAWAN TUANKU TAMBUSAI

PASIRPENGARAIAN – Dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (Pipas) ke-20 Tahun 2024, Pipas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian adakan Napak Tilas di Tugu perjuangan Pahlawan Tuanku Tambusai.
Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (01/02) ini dipimpin langsung oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas Pasir Pengaraian, Rosanta Ginting.
“Ya, sebagai wujud penghormatan atas jasa Pahlawan sekaligus memperingati HUT Pipas ke-20, saya dan anggota Pipas adakan Napak Tilas di Dalu-Dalu ini,” Ujar Rosanta.
Terlihat dalam kegiatan ini, Kepala Lapas Pasir Pengaraian Bahtiar Sitepu yang turut menyampaikan sambutan.
“Adapun pegawai Lapas Pasir Pengaraian, mendukung sepenuhnya kegiatan dari PIPAS dan Ibu-Ibu ataupun Istri dari Petugas Lapas ini perannya juga sangat penting dalam mendukung kinerja Pemasyarakatan menuju Pemasyarakatan yang semakin Pasti,” Ucap Bahtiar.
Kemudian Rosanta juga menambahkan, ada banyak kegiatan dalam Peringatan HUT Pipas Tahun ini.
“pada Minggu (04/02) nanti, kita juga akan laksanakan Jalan sehat,” terangnya.
Diakhir, Rombongan PIPAS juga berkesempatan mengunjungi Benteng Tujuh Lapis yang merupakan bukti sejarah dari perjuangan Pahlawan Nasional, Tuanku Tambusai yang berasal dari Kabupaten Rokan Hulu ini.